5. Lovestruck in The City (2020).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Lovestruck in the City merupakan drama Korea berlatar musim panas di sebuah desa pinggir laut dan hadir dalam format wawancara dengan enam orang tentang kehidupan romantis mereka. Dalam drama ini, Kim Ji-won berperan sebagai Lee Eun-o, seorang pemasar lepas berusia 29 tahun, menjalani kehidupan biasa tetapi memiliki alter ego bernama Yoon Seon-a. Dia bertemu Park Jae-won dengan identitas palsunya di Pantai Yangyang dan akhirnya jatuh cinta padanya.

6. Backstreet Rookie (2020).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Backstreet Rookie merupakan drama Korea berlatar musim panas yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Convenience Store Saet-byul karya Hwalhwasan. Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang sedang dicampakkan oleh seorang gadis. Ia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul. Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok.

Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya. Tiga tahun kemudian banyak kehidupan berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga. Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko tersebut menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.

7. Chocolate (2019).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Chocolate merupakan drama Korea berlatar musim panas di sebuah kampung pinggiran di Korea Selatan. Drama ini mengisahkan saat Lee Kang tumbuh di sebuah desa di tepi pantai dan bercita-cita menjadi juru masak. Saat ini, ia menjadi seorang ahli bedah saraf dan tampak terlihat berhati dingin, walaupun sebenarnya ia adalah seseorang yang hangat.

Lee Kang kemudian bertemu dengan Moon Cha-young yang ternyata mengingatkannya dengan seseorang yang mirip saat ia kecil. Ia pernah bertemu Cha-young di sebuah restoran di sebuah desa tepi laut dan membuatkannya sebuah masakan. Hal inilah yang kemudian membuat Cha-young pada masa depan menjadi seorang koki terkenal.

8. Extraordinary You (2019).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary You merupakan drama Korea berlatar musim panas yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul July Found by Chance yang pertama kali diterbitkan pada Januari 2018 di Daum Webtoon. Extraordinary You mengisahkan Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswa sekolah menengah di akademi bergengsi. Suatu hari, secara kebetulan, ia menemukan fakta bahwa dunia yang ditinggalinya adalah sebuah dunia fantasi dalam komik. Dia dan semua orang hanya karakter dalam buku komik berjudul Secret dan berada di bawah kuasa penulis mereka yang mahakuasa dan mahatahu.

Ditambah lagi, Dan-oh hanyalah karakter tambahan. Tidak puas dengan nasib tersebut, Dan-oh memutuskan untuk menempa nasibnya sendiri dengan mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya sendiri. Ia kemudian bertemu dengan siswa Nomor 13 (Rowoon) yang hadir tanpa nama. Nasib tersebut kemudian membawanya pada jalinan cerita yang tak pernah terduga.

9. The Heirs (2013).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea berlatar musim panas yang mengisahkan penolakan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min-ho saat hendak dijodohkan dengan Rachel Yoo yang diperankan oleh Kim Ji-won, walaupun sama-sama berasal dari keluarga konglomerat. Perjodohan tersebut menjadi salah satu langkah keluarga besar untuk menyelamatkan dan mewarisi kerajaan bisnisnya. Namun, sejak Kim Tan menolak, hubungan ini pun tak berlanjut dan punya cerita yang lain. Mereka berdua sama-sama mempunyai orang lain yang dicintainya.