1. Our Beloved Summer (2022).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Beloved Summer merupakan drama Korea berlatar musim panas saat sepasang mantan kekasih bertemu. Drama ini mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun gagal move on karena sebuah video dokumenter.

Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi. Drama Korea yang diperankan Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya.

2. Our Blues (2022).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Our Blues merupakan drama Korea berlatar musim panas di desa pinggir laut tentang kehidupan dalam format omnibus atau berbagai karya dengan latar belakang Pulau Jeju. Hadir dengan gaya omnibus atau kompilasi, drama ini berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya.

Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

3. Summer Guys (2021).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Summer Guys merupakan drama Korea berlatar musim panas saat sekelompok pemuda yang mencoba memulai bisnis. Mereka ingin menghidupkan kembali sebuah bar koktail di tepi pantai di pulau Jeju. Seon Woo-chan (Lee Jung-shin CNBLUE), Yeom Ah-ran (Im Na-young), Oh Jin Dal-rae (Kang Mi-na), Park Gwang-bok (Viini), dan Ma Tae-oh (Lee Jung-sic) merupakan pribadi yang luar biasa berbeda secara ekstrem.

Hal ini membuat rencana untuk membuka bar koktail menjadi bukan perkara mudah. Di tengah kisah cinta yang membara di antara mereka, satu per satu dari mereka harus menekan semua emosi untuk bisa membuka bar koktail yang mereka cita-citakan.

4. Youth of May (2021).

drama Korea musim panas berbagai sumber

foto: imdb.com

Youth of May merupakan drama Korea berlatar musim panas saat pemberontakan Guangzhou meletus pada Mei 1980. Drama ini mengisahkan sebuah pertemuan antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) dan perawat Kim Myung-hee (Go Min-si). Mereka saling jatuh cinta di tengah peristiwa badai pemberontakan Guangzhou Mei 1980, sebuah peristiwa bersejarah signifikan yang kemudian mengubah wajah Korea Selatan. Di tengah huru-hara tersebut, mereka terus berjuang meyakinkan cinta mereka.