4. Best Chicken (2019)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Best Chicken ini berkisah tentang Park Choi-go yang diperankan oleh Park Sun-ho yang bekerja untuk sebuah perusahaan besar, mimpinya yaitu menjalankan restoran ayam. Terdapat seorang wanita bernama Bo-a yang diperankan oleh Kim So-hye yang ingin menjadi seorang penulis webtoon. Ia mengelola sebuah pemandian dan juga dijadikan sebagai tempat tinggalnya.

Choi-go berhenti dari pekerjaannya dan berpikiran untuk mencari tempat untuk membuka sebuah restoran ayam, ia melihat pemandian milik kakek Bo-a dan merasa puas dengan tempat tersebut kemudian langsung menandatangani kontrak. Kakek Bo-a menawarkan diskon jika ia mempekerjakan Bo-a di restorannya. Drama ini mengajarkan agar tidak putus asa dan juga melek tentang pentingya sebuah saham.

5. Chief Kim: Good Manager (2017)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Chief Kim: Good Manager ini menceritakan tentang Kim Sung-ryong yang diperankan oleh Nam Goong-min, yang mana pekerjaannya setiap hari adalah sebagai kepala departemen akuntansi di sebuah perusahaan TQ Group.

Drama ini menceritakan mengenai bagaimana cara Sung-ryong berjuang untuk menyelamatkan bisnis yang ternyata sangat hancur dan juga memiliki skandal korupsi dengan skala yang sangat besar. Namun, setelah ia diterima sebagai manager di bagaian operasi bisnis di TQ Group yang merupakan sebuah perusahaan besar di Seoul, ia menemukan banyak skandal korupsi besar-besaran di perusahaan tersebut dan bertekad ingin berjuang menyelamatkannya.

6. Coffee Prince (2007)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Coffee Prince berkisah tentang kehidupan Go Eun-chan yang diperankan oleh Yoon Eun-hye dan juga Choi Han-kyeol. Eun-chan digambarkan sebagai karakter gadis yang tomboy, walaupun begitu ia adalah wanita pekerja keras yang rela melakukan apa saja demi menghadapi adik dan ibunya. Berbeda dengan Han-kyeol yang memiliki sifat sombong karena merupakan orang kaya.

Suatu ketika, Han-kyeol mendapatkan amanat untuk mengurus kedai kopi milik keluarga, yang diberi nama "Coffe Prince" dengan tujuan agar pelanggan wanita tertarik untuk datang ke kedainya bahkan semua karyawan harus pria, namun Eun-chan mencoba mendaftar dan diterima. Kemudian mereka membangun dan mempertahankan bisnis kafe kopi tersebut ternyata tidak mudah dan banyak sekali tantangannya.

7. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Misaeng: Incomplete Life ini menceritakan mengenai pengalaman kerja Jang Geu-rae yang diperankan oleh Im Si-wan yang merupakan seorang pria yang berusia 26 tahun yang menghabiskan waktunya untuk bekerja part-time dan juga karena fokus menjadi profesional baduk, yang merupakan sejenis permainan catur khas Korea.

Meskipun ia tidak memiliki keahlian selain main baduk namun nasibnya beruntung karena kenalannya justru mempekerjakannya di sebuah perusahaan di sebuah perusahaan perdagangan besar bernama One Internasional. Dari drama ini banyak sekali ilmu yang akan didapatkan baik tentang saham, keuangan, bisnis dan lainnya.