1. Start Up (2020)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Start Up ini dibintangi oleh Nam Joo-hyuk yang berperan sebagai Seo Dal-mi dan Bae Suzy yang diperankan oleh Seo Dal-mi yang mempunyai mimpi ingin menjadi Steve Jobs dari Korea. Ia berasal dari keluarga yang tidak kaya, namun ia memiliki mimpi yang sangat besar.

Kedua pasangan tersebut merupakan dua pengusaha yang ingin sukses dengan perusahaan yang mereka bangun sendiri. Dalam drama ini banyak mengajarkan mengenai lika-liku dalam usaha merintis sebuah perusahaan rintisan (start up) bidang teknologi. Dalam drama ini penonton akan banyak mendapatkan ilmu baru dan juga mempelajari banyak hal lainnya yang tentunya bermanfaat untuk pebisnis.

2. Itaewon Class (2020)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Itaewon Class ini bercerita tentang perjuangan Park Sae Ro-yi dalam upaya bertahan hidup dan mengembangkan bisnisnya. Ayah Sae Ro-yi meninggal karena mengalami kecelakaan tabrak lari yang dilakukan oleh putra seorang pengusaha pemilik restoran yang sudah memiliki banyak cabang.

Setelah kepergian ayahnya itu, ia hanya hidup dengan modal asuransi jiwa yang ditinggalkan ayahnya untuk bertahan hidup. Sae Ro-yi tak hanya diam saja, ia kemudian bertekad untuk mencari pemasukan agar ia bisa mandiri secara finansial. Ia mulai melakukan perencanaan keuangan dengan baik seperti berusaha membangun dan mendirikan restoran yang ia sebut dengan Danbarm. Ia hanya mengandalkan belajar dari buku-buku dan juga internet. Tak hanya sampai disitu saja, ia juga investasi dan menanamkan saham pada Jangga, yakni restoran yang ingin dihancurkannya.

3. Pegasus Market (2019)

Rekomendasi drama Korea tentang dunia saham imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Pegasus Market berkisah tentang pelajaran strategi dalam berbisnis yang kisahnya berawal dari keinginan Jung Bok-dong dengan alasan ingin balas dendam karena diturunkan dari jabatannya sebagai direktur di Daema Group yang kemudian dipindahkan ke cabang yang terkenal paling buruk, yaitu Cheonlima Mart.

Awalnya ia ingin membuat Cheonlima Mart bangkrut namun gagal, justru supermarket tersebut semakin dikenal oleh banyak orang dan memiliki pelanggan yang banyak akibat suatu keunikan yang ada dalam keunikan manajemen dan juga aksi lucu para karyawannya yang membuat banyak pelanggan senang datang kembali ke supermarket tersebut.