4. Just Between Lovers (2017).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Just Between Lovers menceritakan Ha Moon-soo (Woo Jin-ah) dan Lee Gang-doo (Junho '2PM') yang menjadi penyintas dari peristiwa runtuhnya sebuah Mall. Peristiwa yang tidak terlupakan itu terjadi ketika mereka masih remaja.

Mereka berdua selamat, namun setelah dewasa Ha Moon-soo justru tidak bisa mengingat kejadian ketika mereka sedang tertimpa reruntuhan. Kejadian tersebut adalah hal yang menakutkan sehingga tanpa disadari dan tanpa diinginkan, ingatan tersebut menghilang dengan sendirinya. Namun berbeda dengan Gang-doo yang tidak bisa melupakannya.

5. Innocent Man (2012).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Innocent Man merupakan drama yang cukup rumit. Drama Korea ini menceritakan seorang ibu tiri dari Seo Eun-gi (Moon Chae-won) yaitu mantan pacar dari Kang Ma-roo (Song Joong-ki). Ma-roo menyerah dengan cita-citanya yang ingin menjadi dokter karena ia rela dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Padahal pembunuh aslinya merupakan wanita yang dicintainya yaitu Han Jee-hee (Park Si-yeon).

Selama Ma-roo dipenjara, Jae-hee justru malah menikah dengan pria yang kaya raya dan menjadi ibu tiri dari Seo Eun-gi. Di tempat yang berbeda, Eun-gi dan Ma-roo bertemu setelah Ma-roo bebas dari penjara. Eun-gi tidak menyukai ibu tirinya, sedangkan Ma-roo mengetahui hubungan antara Eun-gi dan Jae-hee, kemudian Ma-ro berniat mendekati Eun-gi. Ternyata, Eun-gi mengalami kecelakaan yang menyebabkannya amnesia. Selama amnesia, Eun-gi dan Ma-roo hidup bersama dan saling jatuh cinta.

6. Who Are You: School (2015).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Who Are You: School 2015 menceritakan saudara kembar yang terpisah yaitu Go Eun-byul (Kim So-hyun) dan Lee Eun-bi. Eun-bi adalah wanita pendiam dan selalu menerima ketika dirundung teman-temannya. Sedangkan Eun-byul adalah wanita populer dan sangat pemberani.

Mereka berdua tinggal di wilayah dan sekolah yang berbeda. Hingga suatu ketika, sebuah insiden terjadi yang menyebabkan Eun-bi hilang ingatan. Namun saat tersadar, ia justru disangka sebagai Eun-byul yang juga menghilang. Meskipun ia tidak mengetahui jika dirinya bukan Eun-byul, namun rasa penasaran Eun-bi membuatnya berusaha untuk mengembalikan ingatannya.

7. Secret Garden (2010).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan drama Korea yang mengisahkan Kim Joo-won (Hyun Bin) yang ternyata selama ini mengalami amnesia. Masalah tersebut dialami Joo-won ketika masih remaja. Hal ini dikarenakan ia mengalami kecelakaan di dalam lift.

Hal tersebut rupanya menjadi ingatan yang sangat menyakitkan bahkan sempat membuatnya trauma. Semenjak kecelakaan lift terjadi, Joo-won mengalami fobia dan ketakutan dengan lift. Namun ia sama sekali tidak mengingat fobia itu terjadi karena apa dan seperti apa kronologisnya.