1. Duel (2017).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Duel merupakan drama Korea bercerita tentang Jang Deuk-cheon (Jung Jae-young) seorang detektif yang mengejar kriminal, tetapi putrinya justru diculik oleh orang yang mirip dengan Lee Sung-joon (Yang se-jong).

Namun, masalahnya Sung-joon sama sekali tidak mengingat apapun yang terjadi dan tiba-tiba saja ditangkap oleh Deuk-cheon yang mengira Sung-joon telah menculik putrinya. Ternyata, Sung-joon tak hanya lupa kejadian yang belum lama ini terjadi, tapi ia juga lupa dengan masa lalunya sendiri. Akhirnya, Deuk-cheon ikut mencari tahu bersama mengenai masa lalu Sung-joon.

2. Defendant (2017).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

Defendant merupakan drama Korea kriminal yang mempunyai konsep cerita tentang amnesia. Menceritakan seorang jaksa bernama Park Jung-woo (Ji Sung) yang berani dan tidak takut untuk menuntut tersangkanya. Namun, suatu hari ia tiba-tiba terbangun mengetahui dirinya berada di dalam penjara dan menjadi tersangka pembunuhan anak dan istrinya.

Hal tersebut membuat ia kebingungan karena sama sekali tidak mengingat apapun yang terjadi. Ingatan terakhir Jung-woo adalah tepat sebelum istrinya meninggal. Ia sangat yakin jika bukan dirinya yang membunuh anak dan istrinya. Namun bukti menunjukkan bahwa Jung-woo merupakan orang yang paling besar kemungkinannya untuk menjadi pelaku.

3. I Hear Your Voice (2013).

Drakor Tentang Amnesia imdb.com

foto: imdb.com

I hear Your Voice merupakan drama Korea yang menceritakan amnesia atau lupa ingatan. Konflik di dalam drama ini semakin menarik karena tiba-tiba tokoh utamanya yaitu Park Soo-ha (Lee Jong-suk) mengalami amnesia dan menghilang.

Awalnya, drama ini menceritakan Park Soo-ha yang selamat dari korban pembunuhan ketika ia masih kecil, Jang Hye-sung (setelah dewasa diperankan oleh Lee Bo-young) yang menjadi kasus pembunuhan itu. Pelakunya sudah ditahan, namun setelah bertahun-tahun pelaku tersebut bebas dan melakukan balas dendam kepada mereka berdua. Di pertengahan drama, Park Soo-ha mengalami amnesia dan konflik dalam drama tersebut semakin menarik.