Brilio.net - Kim Tae-ri merupakan aktris kenamaan Korea Selatan yang terkenal setelah menjadi pemain utama dalam film The Handmaiden (2016). Sejak saat itu, perannya semakin diperhitungkan dan beberapa kali bermain sebagai pemain utama.

Nama Kim Tae-ri kian mencuat setelah bermain beberapa film dan drama. Seperti penampilannya di Little Forest (2018), Space Sweepers (2020), dan drama sejarah Mr. Sunshine (2018). Kali ini, Kim Tae-ri hadir kembali dalam Twenty-Five Twenty-One (2022).

Walaupun tak begitu banyak film dan drama yang diperankan Kim Tae-ri, aktingnya dipercaya menjadi hal yang luar biasa dari sosoknya. Setiap karakter yang diperankannya selalu menjadi pusat perhatian utama dan membuat setiap alur ceritanya menarik untuk diikuti.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/3), berikut tujuh film dan drama Korea yang dibintangi Kim Tae-ri.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea terpopuler minggu ketiga pada Februari 2022. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan. Sejak mulai tayang pada 12 Februari 2022 di tVN dan disiarkan secara internasional melalui Netflix. drama ini berhasil merajai capaian rating 8,7% secara nasional.

2. Space Sweepers (2021).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers menjadi salah satu film Netflix yang menempati puncak teratas di beberapa negara. Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini berlatar tahun 2092 yang mengisahkan saat bumi tak dikenal lagi oleh manusia. Hal ini kemudian membuat sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa.

Film ini dianggap sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama yang berhasil dirilis. Kim Tae-ri berperan sebagai Kapten Jang atau Jang Hyun-sook, mantan perwira Pasukan Khusus yang kemudian meninggalkan jabatannya untuk membuat organisasi bajak lautnya sendiri. Dia berusaha untuk membunuh CEO James Sullivan setelah seluruh kru bajak lautnya terbunuh.

3. Mr. Sunshine (2018).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Sunshine berkisah tentang seorang anak laki-laki Eugene Choi (Lee Byung-hun) yang dilahirkan dalam perbudakan, tetapi melarikan diri dari Joseon ke Amerika pada 1871. Setelah beberapa dekade Eugene Choi kemudian menjadi kapten Korps Marinir AS dan kembali ke negara asalnya untuk sebuah misi.

Dia kemudian jatuh cinta dengan Go Ae-shin (Kim Tae-ri), seorang wanita bangsawan yang diam-diam terhubung dengan sekelompok pejuang kemerdekaan Korea. Berlatar awal 1900-an, drama ini menggambarkan kisah cinta yang luar biasa.

4. Little Forest (2018).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

Little Forest mengisahkan Song Hye-won (Kim Tae-ri) yang sudah bosan dan bahkan stres dengan kehidupan kota. Ia ingin suasana baru yang dapat membuatnya bersemangat kembali untuk bekerja seperti biasanya. Hye-won kemudian memilih untuk kembali ke rumah masa kecilnya, di sebuah desa tradisional Korea.

Di rumah tersebut, Hye-won hanya tinggal seorang diri. Di samping rumahnya, ada hutan kecil peninggalan ibunya yang menggambarkan bagaimana seorang ibu tunggal berhasil membuat rumah untuk putri satu-satunya. Ingata Hye-won pun terlempar jauh mengenang suasana di rumah tersebut ketika bersama sang ibu.

5. 1987: When the Day Comes (2017).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

1987: When the Day Comes merupakan film Korea terbaik yang mengisahkan perjuangan demokrasi di Korea Selatan. Dalam film ini, Park Jong-chul (Yeo Jin-goo), mahasiswa dan anggota gerakan prodemokrasi meninggal dunia saat diinterogasi. Polisi dan pemerintah berusaha untuk menutupi kasus tersebut. Namun, media massa dan mahasiswa mencoba untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada Park Jong-chul.

Kematian tersebut kemudian menimbulkan reaksi. Film ini berfokus pada peristiwa yang mengarah ke Pemberontakan Demokrat pada Juni 1987 di Korea Selatan setelah kematian Park Jong-chul. Di berbagai wilayah Korea terjadi demonstrasi besar-besaran yang menuntut agar pemerintah mengadili siapa pun yang terlibat dalam kematian Park Jong-chul. Dalam film ini, Kim Tae-ri berperan sebagai Yeon-hee, keponakan Han Byung-yong (Yoo Hae-jin), penjaga penjara dan aktivis yang pro terhadap perjuangan demokrasi yang dilakukan mahasiswa.

6. Entourage (2016).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

Entourage merupakan drama Korea komedi hitam tentang kehidupan di industri hiburan, berdasarkan serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Kim Eun-gab (Cho Jin-woong), CEO sebuah perusahaan manajemen, agen yang kuat dan terhubung dengan baik yang mengubah Young-bin dari aktor tampan menjadi bintang yang sedang naik daun.

Sementara itu, Cha Young-bin (Seo Kang-joon) adalah seorang superstar yang sedang naik daun di usia 20-an, dikenal karena penampilannya yang tampan. Terlepas dari ketenarannya, dia adalah aktor yang hampa dengan delusi keagungan artistik. Dalam drama ini, Kim Tae-ri berperan sebagai dirinya sendiri dan muncul sebagai cameo saat episode pertama.

7. The Handmaiden (2016).

Film dan drama Korea Kim Tae-ri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Handmaiden merupakan film yang ditulis oleh legenda film Korea Selatan Chan-Wook Park atau Park Chan-wook. Berlatar saat Jepang menduduki Korea, film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Izumi Hideko (Kim Min-hee) yang mempekerjakan seorang pembantu yang nantinya akan merebut kekayaannya bersama seorang karyawan lain. Dialah Nam Sook-hee yang diperankan oleh Kim Tae-ri.

Film yang juga mengusung genre thriller ini penuh liku, selalu tak terduga karena karakternya terus-menerus saling menusuk dan narator film ternyata tidak bisa diandalkan untuk menjadi pengawal cerita. Film ini menampilkan cerita yang sulit ditebak dan menampilkan adegan yang sama sekali tak terduga.

(brl/tin)

(brl/tin)