1. Grid (2022).

drama Korea Kim Ah-joong berbagai sumber

foto: imdb.com

Grid merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Ah-joong dengan genre kriminal dan misteri. Drama ini mengisahkan tentang sosok hantu misterius (Lee Si-young) yang menyelamatkan umat manusia, namun kemudian menghilang tanpa jejak. Dua puluh empat tahun kemudian, hantu misterius tersebut kembali hadir, namun kali ini ia membantu seorang pembunuh berantai (Kim Sung-kyun) melarikan diri.

Kim Sae-ha (Seo Kang-joon), Jung Sae-byeok (Kim Ah-joong), dan Song Eo-jin (Kim Moo-yul) kemudian mengejar hantu tersebut dengan alasan yang berbeda-beda.

2. Live Up to Your Name (2017).

drama Korea Kim Ah-joong berbagai sumber

foto: imdb.com

Live Up to Your Name merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Ah-joong sebagai Choi Yeon-kyung, seorang dokter masa modern. Live Up to Your Name mengisahkan Heo Bong-tak atau yang dikenal Heo Im, seorang dokter Joseon pengobatan Tradisional Korea, yang mengkhususkan diri dalam akupunktur. Ia bekerja di klinik yang buka saat siang hari untuk orang miskin. Ketika malam tiba, ia akan melakukan kunjungan rahasia ke rumah para bangsawan dan pejabat tinggi untuk mendapatkan banyak uang.

Suatu ketika, ia mengalami sebuah tragedi yang membawanya ke Seoul 400 tahun kemudian. Di Seoul ia bertemu dengan Choi Yeon-kyung, sesama ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan romantis yang tidak mungkin antara waktu dan ruang.

3. Wanted (2016).

drama Korea Kim Ah-joong berbagai sumber

foto: imdb.com

Wanted merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Ah-joong sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan perjuangan ibu saat Jung Hye-in (Kim Ah-joong), seorang aktris papan atas Korea yang bermain drama, film, dan iklan mengumumkan pengunduran dirinya. Tak berselang lama pengunduran diri tersebut, putranya diculik oleh seseorang yang tidak dikenal.

Berkat bantuan PD Shin Dong-wook (Uhm Tae-woong) dan detektif polisi Cha Seung-in (Ji Hyun-woo), Hye-in mengikuti perintah sang penculik untuk berpartisipasi dalam reality show langsung untuk mengungkap petunjuk demi menangkap pelaku dan segera menemukan putranya.

4. Punch (2014).

drama Korea Kim Ah-joong berbagai sumber

foto: imdb.com

Punch merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Ah-joong sebagai Shin Ha-kyung, mantan istri dari Park Jung-hwan (Kim Rae-won). Drama ini merupakan kisah catatan enam bulan terakhir kehidupan Park Jung-hwan. Dia adalah ketua tim investigasi antikorupsi Kejaksaan Agung.

Untuk mencapai posisinya, Jung-hwan telah membuat kompromi untuk mencapai apa yang dia anggap sebagai kebaikan yang lebih besar, meskipun itu berarti kehilangan sebagian jiwa dalam prosesnya. Jung-hwan divonis mengalami tumor otak ganas dan hanya punya waktu hidup selama enam bulan. Dalam waktu tersebut, Jung-hwan dibantu Ha-kyung untuk menjatuhkan bosnya, Lee Tae-joon yang menjadi Jaksa Agung korup.