4. The Time (2018).

drama Korea Seohyun SNSD berbagai sumber

foto: imdb.com

The Time merupakan drama Korea yang dibintangi Seohyun SNSD sebagai Seol Ji-hyun, seorang wanita karier yang cerdas dan optimis. Ia sudah menjadi pencari nafkah rumah sejak usia muda dan ia dikenal sebagai seorang pekerja keras. Namun, saat saudara perempuannya meninggal dunia, Ji-hyun seolah stagnan dengan kehidupannya.

Suatu hari, Ji-hyun bertemu dengan Cheon Soo-ho, putra CEO Grup W sekaligus CEO sebuah restoran. Ia tampak terlihat seperti pria yang sempurna dan dikenal sebagai seorang yang gila kerja hingga sering mengorbankan kesehatannya. Pertemuan tersebut membuat Soo-ho dan Ji-hyun sempat menjalani sebuah hubungan khusus hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dan tidak bertemu lagi.

5. Ruby Ruby Love (2017).

drama Korea Seohyun SNSD berbagai sumber

foto: imdb.com

Ruby Ruby Love merupakan drama Korea yang dibintangi Seohyun SNSD sebagai Lee Ruby, seorang wanita muda jenius yang menderita sosiofobia atau fobia sosial. Fobia tersebut merupakan gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan rasa takut akan diawasi, dihakimi, atau dipermalukan oleh orang lain.

Fobia sosial juga dikenal dengan istilah gangguan kecemasan sosial. Namun, kecemasan akut tersebut bisa ia atasi saat menemukan cincin ajaib yang membantunya menjadi perancang perhiasan yang sukses.

6. Bad Thief, Good Thief (2017).

drama Korea Seohyun SNSD berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad Thief, Good Thief merupakan drama Korea yang dibintangi Seohyun SNSD sebagai Kang So-joo, seorang polisi wanita namun kemudian menjadi penyelidik yang berjuang untuk melawan pejabat kasar. Ia juga menjadi bagian dari keturunan para aktivis Korea pada masa penjajahan Jepang yang menjadi tokoh penting dalam sejarah.

Selain itu, ia bertemu Jang Dol-mok atau yang dikenal juga sebagai Kim Soo-hyun, salah satu keturunan Baek-san. Identitasnya disembunyikan oleh ayah angkatnya karena ia menjadi kunci untuk menemukan peta harta karun.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

drama Korea Seohyun SNSD berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea yang dibintangi Seohyun SNSD sebagai Woo-hee, seorang gisaeng yang menjadi Putri terakhir Baekje terakhir dan kekasih Baek-ah. Drama ini mengisahkan saat Go Ha-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang tak terduga sama sekali dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo. Di akhir cerita, Hae Soo harus meninggalkan Wang Soo untuk kembali ke dunianya sendiri di masa depan.