drama Korea thriller wabah penyakit berbagai sumber foto: imdb.com

Sweet Home merupakan drama Korea thriller wabah penyakit yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan. Sweet Home merupakan horor-thriller apokaliptik yang menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus menampilkan cerita yang unik.

Kisahnya dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Dia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi monster yang mencoba memusnahkan manusia. Karena itu, dia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

5. Kingdom (2019-2021).

drama Korea thriller wabah penyakit berbagai sumber foto: imdb.com

Kingdom merupakan drama Korea thriller wabah penyakit yang terjadi pada era Dinasti Joseon. Sejak musim pertama hadir pada 2019, drama ini berhasil menarik perhatian banyak penontonnya, terutama saat di berbagai belahan dunia tertimpa pandemi.

Serial lengkap Kingdom terdiri dari Kingdom (2019), Kingdom Season 2 (2020), dan Kingdom: Ashin of the North (2021). Drama ini dimulai dari periode Joseon abad pertengahan Korea.

Dikisahkan seorang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji-hoon) mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya. Drama ini berhasil meraih beberapa penghargaan di 2nd Asia Contents Awards 2020 untuk kategori Best Actor, Best Writer, dan Technical Award.