Brilio.net - Kehidupan para pencinta binatang jarang sekali disorot menjadi sebuah cerita drama Korea. Walaupun begitu, ada beberapa judul drama Korea yang menceritakan hubungan emosional seseorang dengan binatang yang dipeliharanya.

Seperti di dunia nyata, hubungan emosional seseorang dengan binatang peliharaannya menampilkan hubungan menarik dan menggemaskan. Namun, hubungan manusia dengan binatang ini hanya terbatas dengan hewan seperti anjing dan kucing yang lebih jinak dibandingkan dengan binatang lain, apalagi binatang buas yang dilarang untuk memeliharanya.

Drama Korea yang mengisahkan kehidupan para pecinta binatang tersebut cocok ditonton oleh semua orang, terutama yang punya kucing dan juga anjing peliharaan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (28/3), berikut 5 drama Korea kisahkan kehidupan para pencinta binatang, bikin gemas.

1. Meow: The Secret Boy (2020).

drama Korea pencinta binatang berbagai sumber

foto: imdb.com

Meow: The Secret Boy atau yang tampil dengan judul Welcome, merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan para pencinta binatang. Dalam drama ini diceritakan bahwa Kim Sol-ah (Shin Ye-eun), seorang desainer grafis yang bercita-cita menjadi seniman webtoon. Ia sangat menyukai kucing kesayangannya.

Sol-ah punya hubungan khusus dengan Hong-jo (Kim Myung-soo), yang tak lain adalah seekor kucing yang bercita-cita menjadi manusia. Dia menyadari bahwa dia hanya bisa diubah menjadi manusia oleh Sol-Ah. Dia tumbuh terlalu menyukai Sol-ah dan bisa melakukan apa saja untuk tinggal di dekatnya. Drama ini menampilkan hubungan menggemaskan kucing jadi-jadian dengan tuannya.

2. He Is Psychometric (2019).

drama Korea pencinta binatang berbagai sumber

foto: imdb.com

He is Psychometric merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan para pencinta binatang. Drama ini mengisahkan Lee Ahn dengan kekuatan psikometri yang mampu membaca masa lalu dan rahasia seseorang hanya cukup dengan menyentuh kulitnya saja. Selain itu, ia juga punya anjing kesayangan yang berbulu putih.

Lee Ahn kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in yang sering mengalami perundungan di sekolah karena ayahnya dianggap terlibat dalam sebuah pembakaran. Mereka berdua kemudian berteman dan kelak dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda. Jae-in sudah menjadi polisi yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Sementara Lee Ahn tetap menjadi orang terdekat Jae-in dan bahkan rela melakukan apa pun demi orang yang dicintainya.

3. Imaginary Cat (2015).

drama Korea pencinta binatang berbagai sumber

foto: imdb.com

Imaginary Cat berkisah tentang Hyun Jong-hyun, seorang pekerja paruh waktu yang keras kepala yang bercita-cita menjadi penulis webtoon. Ia dikenal sebagai seorang yang keras kepala dan hanya peduli pada dirinya sendiri. Selain itu, ia punya kucing kepercayaan yang diberi nama Bokgil.

Bokgil merupakan kucing berwarna oranye dan menggemarkan yang menemani hari-hari sepi Jong-hyun. Sampai suatu ketika, Bokgil dulunya ternyata merupakan kucing hilang yang Jong-hyun temukan di jalan, pemilik sebelumnya bernama Oh Na-woo akan segera mengambilkan kembali. Drama ini mengisahkan hubungan dramatis antara seseorang dengan kucing yang dicintainya.

4. The Smile Has Left Your Eyes (2018).

drama Korea pencinta binatang berbagai sumber

foto: seoulbeats.com

The Smile Has Left Your Eyes merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan para pencinta binatang yang dibalut dengan kisah cinta yang penuh intrik. Drama ini diremake dari serial televisi Jepang 2002 Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi. Drama ini menceritakan kisah cinta Kim Moo-young dan Yoo Jin-kang yang semakin menegaskan sebuah pepatah: benci jadi cinta. Awal mereka bertemu seperti dua orang yang saling bermusuhan sengit.

Namun, saat mereka sering bersama, mereka pun saling jatuh cinta. Walaupun tampil dengan kisah di awal cerita, drama ini memberikan plot twist yang sama sekali tak terduga saat Yoo Jin-gook, saudara laki-laki Jin-kang mulai menyelidiki hubungan cinta tersebut dan berhasil menemukan hal tak terduga. Drama ini membawa penonton pada roller coaster emosi dengan tikungan, belokan, kebohongan, dan rahasia yang begitu gelap. Dalam drama ini, Kim Moo-young digambarkan sebagai seorang pencinta kucing yang rajin bermain dengan kucing kesayangannya.

5. While You Were Sleeping (2017).

drama Korea pencinta binatang berbagai sumber

foto: soompi.com

While You Were Sleeping merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan para pencinta binatang. Dalam drama ini, diceritakan bahwa Nam Hong-Joo (Bae Suzy)sering bermimpi hal-hal buruk yang akan terjadi di masa depan. Sayangnya, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah memimpikan dirinya mati dengan seragam reporternya, dia berhenti dari pekerjaannya.

Dia kemudian bertemu Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa, dan Han Woo-Tak (Jung Hae-in), seorang perwira polisi. Keduanya juga memiliki kemampuan untuk memimpikan masa depan. Kehidupan mereka terjalin dan mereka memimpikan satu sama lain. Selain itu, mereka membantu satu sama lain untuk mengubah nasib. While You Were Sleeping berhasil menampilkan plot yang seru dengan kisah fantasi yang cukup berbeda. Selain menampilkan kisah utama yang menjadi premis, drama ini juga menampilkan pencinta binatang yang dengan setia merawat seekor anjing lucu peliharaannya yang berjenis Welsh Corgi dan diberi nama Robin.