Brilio.net - Drama Korea awal 2022 hadir dengan berbagai kisah menarik. Mulai dari kisah romantis, persahabatan para perempuan hingga aksi para bromance.

Drama-drama tersebut disambut dengan baik dan beberapa di antaranya masih proses on going. Karena itu, bagi yang belum sempat menontonnya, bisa mulai mencicil tontonannya.

Salah satu hal unik dari drama Korea awal 2022 ini, ada beberapa di antaranya hadir dengan tanpa tokoh antagonis. Semua tokoh yang dihadirkan dalam drama tersebut nyaris terdiri dari karakter-karakter protagonis. Walaupun begitu, drama-drama tersebut masih bisa dinikmati dan tetap seru.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3), berikut 5 drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis, tetap seru.

1. Forecasting Love and Weather (2022).

drama Korea tanpa tokoh antagonis berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather menjadi drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis dengan kisah romantis para karakternya. Drama ini berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang sempat hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari di kantor yang mereka perjuangkan bersama selama ini. Forecasting Love and Weather hadir dengan cerita kehidupan pribadi masing-masing orang dan pergulatan mereka dengan pekerjaan.

2. Rookie Cops (2022).

drama Korea tanpa tokoh antagonis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Di urutan kedua, Rookie Cops menjadi drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis. Drama ini berkisah tentang rekrutmen mahasiswa baru di Universitas Polisi Nasional Korea (KNPU) yang dikenal sebagai kampus polisi elite. Kampus tersebut disebut sebagai salah satu kampus paling konservatif dan eksklusif di Korea.

Rookie Cops mengisahkan Wi Seung-hyeon (Kang Daniel) seorang pemuda penuh bersemangat yang tidak tahan melihat ketidakadilan. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya yang merupakan kepala Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu. Wi Seung-hyeon pun berhasil mendapatkan posisi pertama saat ujian masuk perguruan tinggi. Semuanya berjalan sesuai rencana, sampai dia akhirnya bertemu dengan Go Eun-gang (Chae Soo-bin).

Go Eun-gang dikenal sebagai mahasiswa baru yang aktif dan berani. Eun-gang membuat Seung-hyeon jatuh cinta dan membuat perjalanan di akademi kepolisian tak berjalan lurus dan mulus seperti yang diharapkannya.

3. Thirty-Nine (2022).

drama Korea tanpa tokoh antagonis berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain itu, Thirty-Nine menjadi drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis di urutan ketiga. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo lahir dan dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo yang bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.

Walaupun kehidupan tiga orang perempuan tersebut penuh dengan lika-liku, sampai saat ini drama tersebut tidak menampilkan tokoh antagonisnya. Walaupun begitu, Thirty-Nine masih bisa dinikmati sebagai tontonan yang menarik.

4. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea tanpa tokoh antagonis berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis di urutan keempat. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan.

5. A Business Proposal (2022).

drama Korea tanpa tokoh antagonis berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea awal 2022 yang tidak punya tokoh antagonis terakhir. Drama Korea ini bergenre komedi romantis yang berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencan buta untuk menentukan apakah mereka bisa menjadi sepasang kekasih atau tidak.