Brilio.net - Drama Korea terlaris genre romantis menjadi salah satu genre andalan drama Korea. Drama romantis berhasil menarik minat para penggemar drama Korea sehingga popularitasnya naik dan menjadi perbincangan di media sosial.

Selain itu, drama Korea terlaris genre romantis tersebut hadir juga dengan beragam latar dan kisah. Karena itu, drama tersebut tidak hanya menampilkan kisah cinta belaka, tetapi juga memuat aspek lain yang penting untuk disampaikan kepada para penggemar drama Korea.

Drama-drama tersebut hadir dan sering kali terasa lebih dekat dengan siapa pun dari belahan dunia mana pun. Alasannya, cerita yang dihadirkan merupakan cerita sehari-hari yang barangkali semua orang pernah merasakannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/1), berikut 13 drama Korea terlaris genre romantis, Hospital Playlist favorit.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Nevertheless (2021).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless merupakan drama Korea yang menceritakan Yoo Na-bi (Han So-hee) yang trauma pada cinta pertamanya. Ia merasa gagal membangun cinta yang ia harapkan menjadi tumpuan hidupnya. Ia pun memilih untuk tidak lagi goyah dengan cinta dari siapa pun.

Namun, semua berubah saat Yoo Na-bi bertemu dengan Park Jae-eun (Song Kang) yang tiba-tiba hadir dalam hidupnya. Padahal Park Jae-eun dikenal sebagai mahasiswa yang baik, tetapi sekaligus dikenal dengan pribadi yang acuh tak acuh dengan orang lain. Pertemuan mereka bukan sebuah kebetulan semata. Sebab, mereka berdua sama-sama menjadi mahasiswa seni di universitas yang sama. Drama ini menampilkan drama romantis dua orang yang sedang beranjak dewasa.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warganya.

3. Hospital Playlist (2020-2021).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter berumur 40-an tahun di sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan.

Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut perasaan mereka masing-masing. Diperankan oleh artis papan atas Korea, drama Korea Hospital Playlist ini ramai ditonton sampai musim kedua yang tayang pada 2021.

4. The World of the Married (2020).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

5. My Holo Love (2020).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

My Holo Love bercerita tentang Han So-young, seorang wanita karier yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sementara itu, Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young saat mereka berpapasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.

6. Tale of the Nine Tailed (2020).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea yang diperankan Lee Dong-wook. Drama ini mengisahkan tentang seekor rubah berekor sembilan "gumiho" yang telah menetap di kota. Sementara itu, seorang produser televisi perempuan sedang mengejarnya. Gumiho tersebut pernah menjadi penjaga dan dewa Pegunungan Baekdu. Lee Yeon (diperankan oleh Lee Dong-wook) adalah seekor rubah sembilan yang legendaris.

7. Record of Youth (2020).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Record of Youth merupakan drama Korea yang memiliki hubungan nyata ketika dihadapkan dengan dua karakter yang mulai mencapai tujuan karier seumur hidup mereka. Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya. Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-dam), seorang penata rias. Mereka segera memulai hubungan, tetapi tidak memiliki pilihan untuk bersama dan bahagia.

Sepanjang cerita, karier Hye-jun membuat hubungan mereka tegang dan bahkan membuat mereka putus (episode 14). Kedua karakter tersebut meratapi tidak dapat bertemu satu sama lain karena karier mereka. Jeong-ha mencoba untuk tetap bersama saat dia mengatakan "Aku mencintaimu", diikuti dengan "Ayo putus". Ekspresi kesadaran muncul di wajah Hye-jun. Perpisahan tersebut harus menjadi salah satu momen paling emosional.

8. He Is Psychometric (2019).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

He is Psychometric berkisah tentang Lee Ahn dengan kekuatan psikometri yang mampu membaca masa lalu dan rahasia seseorang hanya cukup dengan menyentuh kulitnya saja. Lee Ahn kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in yang sering mengalami perundungan di sekolah karena ayahnya dianggap terlibat dalam sebuah pembakaran.

Mereka berdua kemudian berteman dan kelak dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda. Jae-in sudah menjadi polisi yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Sementara Lee Ahn tetap menjadi orang terdekat Jae-in dan bahkan rela melakukan apa pun demi orang yang dicintainya.

9. When the Camellia Blooms (2019).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

When the Camellia Blooms mengisahkan kehidupan Dong-baek (Gong Hyo-jin) yang menjalankan sebuah bar restoran bernama Camellia di Ongsan. Ia selalu menjadi sasaran gosip karena menjadi seorang ibu tunggal dan menyajikan minuman keras untuk pria. Terlepas dari semua gosip yang tidak perlu tersebut, petugas polisi Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) jatuh cinta dengan Dong-baek.

Sementara itu, Kang Jong-ryeol (Kim Ji-seok), seorang pemain bola basket yang pernah menjadi mantannya kembali lagi ke kehidupannya. Saat Dong-baek ingin menemukan kebahagiaan hidupnya, tiba-tiba ia menjadi target seorang pembunuh berantai. Kedua pria tersebut kemudian terjebak dalam cinta segitiga sekaligus sama-sama berusaha menyelamatkan Dong-baek dari target pembunuhan selanjutnya.

10. Familiar Wife (2018).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Familiar Wife berkisah tentang Cha Joo-hyuk yang bekerja di bank dan sudah menikah dengan Seo Woo-jin selama lima tahun. Kehidupan mereka tampak bahagia dan tak ada konflik rumah tangga yang berarti.

Namun, suatu hari, Joo-hyuk membuat keputusan yang berdampak pada banyak hal, terutama dengan suaminya dan sahabatnya Yoon Joong-hoo yang hilang begitu saja. Joo-hyuk kembali dalam suatu masa saat ia bertemu dengan cinta pertamanya Lee Hye-won. Dalam dirinya berkecamuk berbagai hal dan memaksanya untuk berpikir lebih keras.

11. Live Up to Your Name (2017).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Live Up to Your Name mengisahkan Heo Bong-tak atau yang dikenal Heo Im, seorang dokter Joseon pengobatan Tradisional Korea, yang mengkhususkan diri dalam akupunktur. Ia bekerja di klinik yang disediakan buka saat siang hari untuk orang miskin. Ketika malam tiba, ia akan melakukan kunjungan rahasia ke rumah para bangsawan dan pejabat tinggi untuk mendapatkan banyak uang.

Suatu ketika, ia mengalami sebuah tragedi yang membawanya ke Seoul 400 tahun kemudian. Di Seoul ia bertemu dengan Choi Yeon-kyung, sesama ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan romantis yang tidak mungkin antara waktu dan ruang.

12. Suspicious Partner (2017).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Suspicious Partner mengisahkan Noh Ji-wook (Ji Chang-wook), seorang jaksa yang bekerja dengan seorang peserta pelatihan, Eun Bong-hee (Nam Ji-hyun) dalam kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang psikopat. Saat mereka mulai menyelidiki, Bong-Hee menjadi tersangka saat dia dan Ji-wook mencurigai pembunuh sebenarnya menderita amnesia. Trauma masa lalu Ji-wook dan masa lalu Bong-hee kemudian membuat rangkaian cerita yang mereka sadari sebagai jalan pemecahan kasus.

13. Rain or Shine (2017-2018).

Drama Korea terlaris genre romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Rain or Shine mengisahkan Lee Kang-doo yang harus kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan dan harus menjalani rehabilitasi untuk kakinya selama tiga tahun. Ia kemudian bertemu dengan Ha Moon-soo, seorang perempuan muda yang kehilangan adik perempuannya dalam sebuah kecelakaan.

Selain itu, ia juga menjalani kehidupan yang keras untuk merawat ibunya. Mereka kemudian dipertemukan oleh nasib yang sama dan berusaha saling menyembuhkan satu sama lain. Kebersamaan mereka membuat masing-masing punya harapan hidup dan dapat saling jatuh cinta.

(brl/red)

(brl/red)