1. Hot Blooded (2022).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

Hot Blooded merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang mengisahkan Hee-soo (Jung Woo), anggota geng tingkat menengah. Gengnya mendominasi kota pelabuhan Kooam. Selain itu, Hee-soo juga bekerja sebagai manajer hotel.

Suatu saat, ia muak dengan hidupnya sendiri sebagai gangster. Ia ingin menikahi In-sook dan dia ingin memulai hidup baru dengannya. Namun, sebelum niat tersebut terealisasikan, Hee-soo terlibat dalam perang geng yang membuat semua rencananya gagal total.

2. Night in Paradise (2020).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise merupakan rekomendasi film Korea bertema noir tentang dunia kriminal yang dilakukan oleh Park Tae-goo. Ia dikenal sebagai mafia kelas kakap di Korea. Suatu hari, ia mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamatkan Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

3. The Backstreet Noir (2018).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: asianwiki.com

The Backstreet Noir merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang mengisahkan Chang-do (Kim Byung-chul), seorang bajingan yang sering kali dianggap tidak berguna. Suatu malam, ia berbicara dengan pacarnya di ponsel, tetapi naas ia tiba-tiba ditabrak oleh seorang pengemudi mabuk.

Pengemudi mabuk tersebut adalah Hee-sung (Kwak Ji-Yu) yang tak lain adalah keluarga dari musuh lamanya. Chang-do memutuskan untuk balas dendam dan menculik Hee-sung yang sedang mabuk tersebut. Namun, walaupun tak serius menculik Hee-sung, Chang-do pun segera melakukan aksi balas dendam kepada Young-min yang selama ini dicari-carinya.

4. The Merciless (2017).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

The Merciless merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang mengisahkan para gangster dengan cerita kesetiaan dan pengkhianatan antara pemimpin narapidana dan polisi atau tahanan yang menyamar. Film ini mengisahkan saat Han Jaeho pemimpin narapidana bekerja sama dengan Hyun soo, polisi yang menyamar sebagai tahanan untuk mengambil sebuah gangster.

5. Forgotten (2017).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

Forgotten merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang mengambil cerita tentang ketidakmampuan seseorang untuk menentukan kenyataan yang dialaminya sendiri saat ia berbohong. Film ini mengisahkan seorang pemuda pindah ke rumah baru bersama orang tua dan kakak laki-lakinya pada 1997. Suatu malam, ia menyaksikan saudaranya diculik dan hilang selama 19 hari.

Saudaranya tersebut kemudian secara tiba-tiba muncul kembali, tetapi sebagai orang yang berbeda. Namun, saat ia menyadari bahwa dirinya dalam keadaan bahaya, ia kemudian sadar bahwa ia bukan lagi ada di tahun 1997, melainkan berada di masa depan pada 2017. Setelah mengalami berbagai kebingungan, ia segera mencari tahu apa yang sedang menimpanya.

6. Asura: The City of Madness (2016).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

Asura: The City of Madness merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang mengisahkan saat Istri Detektif Han Do-kyung (Jung Woo-Sung) menderita kanker stadium akhir. Han Do-kyung rela melakukan apa pun untuk kesembuhan istrinya. Namun, pada suatu waktu, ia tertangkap atas tuduhan yang tidak pernah ia lakukan.

Tak menyerah dengan keadaan tersebut, Do-kyung berusaha untuk menangkap Park Sung-bae yang ia yakini bertanggung jawab atas rekayasa hukum yang dialaminya. Berlomba dengan keadaan istrinya yang semakin akut, Do-kyung berusaha keras untuk bisa lepas dari jeratan hukum yang membelenggunya.

7. Nameless Gangster: Rules of the Time (2012).

film Korea bertema noir berbagai sumber

foto: imdb.com

Nameless Gangster merupakan rekomendasi film Korea bertema noir yang berkisah tentang perjalanan hidup menantang Choi Ik-hyun, seorang mantan pegawai bea cukai yang terjerat kasus suap bersama rekan-rekannya. Ia kemudian menjadi satu-satu pegawai yang dipecat dari perusahaan bea cukai tersebut karena memiliki tanggungan yang lebih sedikit.

Suatu ketika, ia bersama Tuan Jang yang menjadi rekannya setelah dipecat, menemukan 10 kg hiropon atau sabu-sabu. Barang tersebut kemudian dibawa ke Choi Hyung-bae untuk dijual ke Yakuza Jepang. Sejak saat itu, Ik-hyun menjadi pengusaha yang mendistribusikan narkoba ke beberapa wilayah di Korea dan Jepang.