7. The Collectors (2020).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: imdb.com

Berikutnya ada film The Collectors yang menjadi rekomendasi film untuk kamu. Film Korea ini menceritakan tentang seorang pencuri yang sedang melakukan aksi pencurian dengan memburu harta karun dan benda-benda antik.

Secara garis besar film The Collectors bercerita tentang Kang Do-goo yaitu seorang yang mempunyai penciuman tajam. Kang Do-goo menjadi ketua pemimpin kelompok pemburu harta karun yang kemudian bertemu dengan kurator yang bernama Se Hee.

Dari pertemuan itulah terjalin kesepakatan tentang upaya pencurian barang seni dalam skala besar. Namun, perjanjian mereka dipenuhi dengan intrik.

8. The Accidental Detective (2015).

Film Korea Action Komedi imdb.com

foto: imdb.com

Film Korea The Accidental Detective menyajikan cerita seorang lelaki yang sangat ingin menjadi detektif namun setiap kali tes selalu gagal. Dae Man kemudian beralih profesi untuk membuka dan membuat toko komik serta menulis artikel mengenai pembunuhan.

Dae Man memiliki teman seorang detektif asli yang terlibat kasus pembunuhan. Dae Man menjadikan kasus temannya itu untuk dijadikan pembuktian bahwa ia mampu menjadi seorang detektif dan mengerjakannya dengan bersungguh-sungguh.

9. Mr. Zoo: The Mising VIP.

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: viu.com

Rekomendasi film Korea genre action komedi ini mempunyai cerita yang unik mengenai seseorang yang mampu berbicara dengan binatang. Uniknya sosok pria tersebut tidak menyukai binatang.

Awal mula hal tersebut terjadi pada pria yang bernama Tae Joo itu karena ditugaskan untuk menjaga hewan panda yang berasal dari Cina. Panda tersebut bernama Ming-Ming.

Tae Joo menjaga Ming-Ming karena terdapat orang jahat atau pemburu hewan yang tidak bertanggung jawab.

10. Psychokinesis (2018).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: themoviebeat.com

Dalam film ini mengisahkan seorang satpam bank sedang meminum air putih yang kebetulan kejatuhan meteor. Akibatnya terjadi hal-hal aneh yang terjadi seperti dapat menggerakkan benda tanpa menyentuh secara langsung.

Pria yang bernama Suk Hun ini memilih menggunakan kekuatan itu untuk melindungi anak kecil dari serangan lawan bisnis orang tuanya. Di sisi lain, terdapat kejadian lucu yang terjadi ketika pria tersebut menggunakan kekuatannya.

11. The Pirates: Goblin Flag (2022).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: viu.com

Rekomendasi film Korea action komedi terakhir yaitu The Pirates: Goblin Flag yang dirilis pada Maret 2022 lalu. Film ini menceritakan tentang perjalanan bajak laut untuk berburu harta karun.

Banyak kejadian lucu dan menegangkan yang terjadi ketika proses perjalanan menuju kerajaan-kerajaan tersohor di Goryeo. Penonton dibuat tertawa namun secara bersamaan juga tegang ketika menontonnya.


Nah, kesebelas rekomendasi film Korea action komedi di atas dapat dijadikan pilihan buat kamu untuk menonton film dengan perasaan penuh ketegangan sekaligus tertawa lepas menonton filmnya.