1. Exit (2019).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: Instagram/@filmexit

Film Korea Exit bercerita mengenai pemuda pengangguran yang bernama Yongnam. Ia adalah seorang pemanjat tebing. Kebetulan ibunya sedang merayakan pesta ulang tahun dan di sana bertemu dengan mantan kekasihnya. Lalu pada saat bersamaan kejadian tak terduga terjadi karena gas beracun bocor dan menyebar dengan cepat. Kemampuan memanjat tebing tersebut dimanfaatkan oleh Yongnam menyelamatkan banyak orang. Walaupun dalam keadaan menegangkan namun aksi tokoh Exit yang diperankan oleh Yoona SNSD dan Jo Jung-suk banyak menyuguhkan kelucuan dan ketegangan sepanjang film.

2. Extreme Job (2019).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: Instagram/@filmextremejob

Rekomendasi film Korea action komedi yang kedua ini menceritakan seorang detektif yang mempunyai misi rahasia menangkap mafia narkoba yang mempunyai target untuk melakukan misi mata-mata sembari berjualan. Uniknya, memata-matainya dengan cara membuka warung kedai ayam goreng di dekat markas para penjahat. Lucunya lagi, dagangan mereka justru terjual laris manis.

Dari situlah kemudian para detektif dalam Extreme Job ini dihadapkan pada pilihan antara akan menutup warung ayam gorengnya atau tidak, karena bisnis tersebut menguntungkan dan menjanjikan. Aksi tersebut membuat lucu namun juga sangat menegangkan.

3. Mr & Mrs Cops (2019).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: Youviu.com

Film Korea Mr & Mrs Cops hampir sama dengan sebelumnya karena menceritakan tentang detektif Mi-Young yang menyukai kebebasan. Hingga akhirnya ia membuat suatu kesalahan yang fatal sehingga harus dikeluarkan.

Sampai suatu ketika, terjadilah pertemuan antara Mi-Young dan Cho Ji-hye yang tak lain adalah iparnya sendiri yang juga berprofesi sebagai detektif. Lalu mereka berdua menjalankan aksi menyelidiki kasus pembunuhan wanita yang sangat misterius.

Dari film Mr & Mrs Cops tersebut menawarkan banyak hal yang menegangkan dan membuat tertawa saat mereka mencoba mengungkap kasus pembunuhan wanita tersebut.

4. Midnight Runners (2017).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: viu.com

Midnight Runners juga bisa menjadi tontonan seru dan menegangkan. Film ini dibintangi oleh dua aktor besar yakni Park Seo-joon yang berperan sebagai Park Ki-joon dan Kang Ha-neul yang berperan sebagai Kang Hee-yeol.

Film yang mengisahkan siswa kepolisian bernama Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol, yang menyaksikan secara langsung kasus penculikan. Hal tersebut membuat keduanya kemudian berkeinginan melaporkan kasus ini ke polisi namun sayangnya minim bukti.

Tidak ada cara lain, mereka berdua bergerak sendiri untuk mengungkap penculikan wanita. Dalam aksinya, banyak hal yang menegangkan sampai bikin gigit jari tapi sisi jenaka tetap membawa vibes segar dalam film ini.

5. Hit and Run Squad (2019).

Film Korea Action Komedi @Berbagai Sumber

foto: viu.com

Dalam film Hit and Run Squad juga menceritakan mengenai polisi bernama Eun Shin-yeon yang sedang ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan. Dengan dugaan pelaku mengarah pada seorang pembalap profesional.

Minimnya bukti untuk menguak kasus tersebut membuat polisi memutar otak. Beruntungnya salah satu dari tim kepolisian paham dunia otomotif lalu menjalankan misinya. Bermula dari hal itu, muncullah siasat untuk merencanakan cara yang cerdik dan penuh trik. Kejadian lucu dan menegangkan menambah keseruan film ini.

6. Fabricated City (2017).

Film Korea Action Komedi imdb.com

foto: imdb.com

Selanjutnya daftar film rekomendasi Korea action adalah film Fabricated City. Film Korea ini menceritakan seorang gamer yang dituduh sebagai pembunuh lalu atas kasus pembunuhan. Gamer pria bernama Kwon Yoo ini dijebloskan ke penjara atas tuduhan tersebut.

Selama di penjara, Kwon Yoo mendapatkan bantuan dari para narapidana untuk melarikan diri dari penjara. Usaha Kwon Yoo untuk melarikan diri berhasil dan dapat keluar dari kurungan penjara. Setelah keluar dari penjara, ia kemudian berusaha membersihkan nama baiknya dengan meminta bantuan teman-temannya.