Brilio.net - Memilih film Korea sedih yang mengisahkan tentang keluarga, menjadi salah satu pilihan untuk ditonton. Sebab, menceritakan kisah dengan perasaan yang mendalam dan menyentuh perasaan.

Menonton film bergenre sedih menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan agar terasa lebih lega. Sebelum menonton pastikan siapkan tisu terlebih dahulu ya, berikut ini 13 rekomendasi film Korea sedih tentang keluarga yang dirangkum brilio.net, Kamis (18/8).

1. Hope

Film Keluarga Korea Sedih  imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi film Korea sedih yang pertama adalah Hope, dimana kisah ini mengangkat dan menceritakan kisah nyata gadis kecil bernama So Won yang mengalami tindakan yang tidak mengenakan yakni mengalami tindak asusila yang pelakunya adalah pria dewasa.

Akibatnya dari hal tersebut, ia mengalami berbagai luka ditubuhnya dan harus menjalani operasi, bahkan sampai mengalami depresi dan ketakutan melihat orang dewasa termasuk ayahnya sendiri.

So Won menjalani terapi dan tak berselang lama mereka menemukan pelaku kekerasan tersebut yang dilakukan pada gadis berusia 8 tahun. Keluarga So Won yang dulunya bahagia kemudian diuji dengan adanya kejadian tersebut

2. Cart

Film Keluarga Korea Sedih  imdb.com

foto: imdb.com

Cart menceritakan tentang Sun Hee yaitu seorang wanita yang membantu mencari nafkah membantu suaminya dengan bekerja menjadi seorang karyawan di supermarket selama 5 tahun sudah ia mengabdikan dirinya untuk bekerja di supermarket dan berharap dirinya diangkat menjadi karyawan tetap sehingga bisa naik jabatan.

Harapan hanya tinggal harapan, karena niatnya yang ingin naik pangkat untuk mencukupi kebutuhan keluarganya justru ia malah diberhentikan dari supermarket tersebut. Kehidupan kondisi keuangannya semakin memburuk padahal sang anak Tayeong sedang membutuhkan biaya sekolah.

Bukan hanya Sun Hee yang dipecat, namun juga karyawan lainnya. Film ini menggambarkan betapa luar biasa pengorbanan seorang ibu untuk anak-anaknya.

 

(brl/pep)