Brilio.net - Drama Korea selalu menghadirkan berbagai genre yang selalu mampu menghibur penggemarnya. Salah satunya genre yang bertemakan polisi. Genre ini menghadirkan banyak sekali kasus yang menarik untuk ditonton. Penuh dengan polemik dan kasus-kasus yang dipecahkan oleh para detektif.

Drama Korea polisi ini terdapat banyak misteri yang menegangkan para penonton. Namun, ada beberapa drama Korea yang cukup memakan waktu untuk memahaminya dan bahkan tidak cukup sekali tonton untuk mencerna semua kisah yang dihamparkan. Drama-drama tersebut memuat berbagai teka-teki yang tidak gampang ditebak dan plot cerita yang membuat penontonnya ikut berpikir apa yang akan terjadi pada adegan selanjutnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/1), ini 11 rekomendasi drama Korea polisi yang wajib ditonton karena menegangkan.

1. Mouse (2021).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

 

foto: asianwiki.com

Mouse adalah salah satu drama Korea polisi yang wajib tonton, nih! Drama ini diperankan oleh Lee Seung-gi. Drama ini menceritakan tentang pihak kepolisian yang harus berhadapan dengan pembunuh serta psikopat yang merajalela. Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Drama Korea Mouse berhasil meraih skor 8,7 di IMDb.

2. Voice (2017).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Voices merupakan drama Korea detektif yang mengisahkan aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya.

Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center. Drama ini menampilkan adegan menegangkan dan penuh misteri. Selain itu, drama yang sudah berlangsung selama empat sisi ini menjadi salah satu drama Korea action yang paling menarik.

3. Tunnel (2017).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama Korea polisi selanjutnya adalah Tunnel. Ternyata drama ini terinspirasi dari drama pembunuhan berantai yang terjadi pada tahun 1986. Semakin banyak korban yang berjatuhan, drama ini semakin intens karena sang detektif terus dipaksa untuk memecahkan kasusnya dengan segera. Drama ini mengisahkan seorang detektif andal bernama Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang melakukan apa saja untuk menegakkan hukum.

4. Two Cops (2018).

drama korea polisi berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Bagi yang suka dengan Jo Jung-uk dan Kim Seon-ho, pantang untuk melewatkan drama Korea polisi yang satu ini. Two Cops menceritakan Soo Chang (Kim Seon-ho) yang baru saja keluar dari penjara. Ia dituduh sebagai pembunuh. Cha Dong-tak (Jo Jung-suk) adalah polisi emosional yang ingin sekali menangkapnya. Lucunya, keduanya malah tercebur di Sungai Han dan koma hingga 40 hari.

5. Police University (2021).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Police University adalah salah satu drama Korea polisi yang bisa nikmati. Drama ini mengisahkan tentang kerjasama mahasiswa kepolisian dan juga dosennya untuk mengungkap pemilik judi online terbesar yang ternyata ada di kampus kepolisian itu. Drama ini dibintangi oleh Cha Tae-hyun, Krystal Jung, Jung Jinyoung BIA4.

6. Life on Mars (2018).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama Korea polisi selanjutnya adalah Life on Mars. Drama ini mengisahkan tentang kasus pembunuhan berantai dan penjelajah waktu. Han Tae-joo (Jung Kyung-ho) adalah seorang detektif yang mengalami kecelakaan saat berusaha menangkap tersangka pembunuhan. Namun saat ia terbangun, dirinya sudah terjebak di masa yang berbeda, yakni tahun 1988.

7. Mad Dog (2017).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Mad Dog menceritakan tentang kisah tim investigasi yang bernama Mad Dog. Drama serial Mad Dog mengisahkan Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Taeyang Insurance, yang membuat investigasi sendiri untuk mengungkapkan misteri kecelakaan pesawat yang menimpa istri dan anaknya hingga tewas.

Dalam perjalanan tersebut, Kang-woo bertemu dengan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang penipu jenius yang saudara laki-lakinya juga menjadi korban kecelakaan pesawat yang sama dan ingin mengungkapkannya. Bukannya membangun kerja sama yang baik, keduanya bersaing untuk mencari siapa dalang dari kecelakaan yang menimpa orang yang mereka cintai.

8. The Good Detectives (2020).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama Korea polisi ini menceritakan Lee Dae-chul (Joo Jae-yoon) yang dihukum atas tuduhan yang salah. Ia dituduh sebagai pembunuh berantai. Ketika tanggal eksekusi sudah ditentukan, detektif menemukan bukti baru yang mengungkap pelaku sebenarnya dari pembunuhan berantai itu.

9. Rugal (2020).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama Korea polisi selanjutnya berjudul Rugal. Drama ini mengisahkan Kang Ki-beom (Choi Jin-hyuk), seorang detektif handal yang kalah dari organisasi kejahatan bernama Argos. Demi menumpas kejahatan, Ki-beom harus kehilangan istri dan anaknya.

10. You're All Surrounded (2014).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Rekomendasi drama Korea selanjutnya adalah You're All Surrounded. Drama ini berkisah tentang empat polisi muda yang ditugaskan di tim investigasi kepolisian Gangnam sebagai detektif. Mereka adalah Eun Dae-koo (Lee Seung-gi), Eo Soo-sun (Go Ara), Park Tae-Il (Ahn Jae-hyeon), dan Ji Kook (Park Jung-min). Sayangnya, tidak satupun dari mereka bermimpi untuk jadi detektif. Mereka kemudian bertemu dengan Seo Pan-seok (Cha Seung-won) yang merupakan kepala tim investigasi 3. Petualangan mereka pun dimulai.

11. Signal (2016).

drama korea polisi © 2022 brilio.net

foto: asianwiki.com

Signal merupakan drama Korea detektif yang dibungkus cerita fantasi yang dialami oleh Park Hae-young (Lee Je-hoon). Hae-young menemukan sebuah walkie-talkie misterius.

Walkie-talkie tersebut menjadi alat yang penting baginya untuk mengungkap siapa pelaku dari kasus yang ditanganinya. Saking serunya drama ini, banyak para penontonnya mengharapkan musim kedua untuk drama Signal ini.