Brilio.net - Setelah All of Us Are Dead berhasil meramaikan jagad drama Korea, masih banyak drama Korea yang akan hadir lebih seru lagi. Drama-drama tersebut terdiri dari berbagai genre dan berbagai cerita menarik.

Drama Korea terbaru tersebut menjadi tayangan yang patut ditunggu. Selain itu, drama tersebut akan memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga sebelumnya.

Selain itu, drama Korea terbaru kedepan akan menampilkan remake Money Heist versi drama Korea yang tak sabar lagi ditunggu. Tidak hanya itu, ada berbagai drama Korea yang diadaptasi dari novel dan serial webtoon laris.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (13/2), berikut 11 judul drama Korea terbaru yang patut ditunggu, ada berbagai genre.

1. Military Prosecutor Doberman (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Military Prosecutor Doberman mengisahkan Do Bae-man yang menjadi jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya. Military Prosecutor Doberman direncanakan akan rilis antara akhir Februari atau awal Maret 2022 mendatang.

2. A Superior Day (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Superior Day merupakan drama Korea thriller yang diadaptasi serial webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menggambarkan pelarian 24 jam seorang pria biasa yang harus membunuh seorang pembunuh berantai sekaligus menyelamatkan putrinya yang menjadi sandera. Ia harus bertahan dan mengalahkan pembunuh berantai tersebut dalam waktu 24 jam.

Itulah yang terjadi pada Lee Ho-cheol, seorang pemadam kebakaran yang juga dikenal sebagai bapak rumah tangga dengan istri dan putri yang disayanginya. Ia kemudian terjebak dalam sebuah momen yang mengharuskannya bertarung melawan pembunuh berantai dan menyelamatkan putrinya sendiri.

3. Crazy Love (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Crazy Love mengisahkan seorang pria yang berpura-pura amnesia dan bertemu seorang wanita yang mengaku tunangannya. No Go-jin (Kim Jae-wook) adalah instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan dia adalah CEO GOTOP Education. Walaupun hanya bermodal pendidikan menengah, Go-jin berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan punya kecerdasan luar biasa. Ia bekerja dengan Lee Shin-A (Krystal) yang bekerja sebagai sekretaris.

4. The Murderer's Shopping List (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Murderer's Shopping List berkisah tentang Dae-sung yang punya ingatan yang cukup baik dan cemerlang. Selain itu, ia sedang berusaha untuk belajar sebagai persiapan lulus ujian sekolah dan bekerja di MS Mart di pinggiran kota Seoul.

Suatu hari, kasus pembunuhan terjadi di sebuah gedung apartemen yang tak jauh dari MS Mart, tempat Dae-sung bekerja. A-hee dari kepolisian pun menyelidiki sendiri kasus pembunuhan itu. Dae-sung dan Myung-sook bergabung dalam penyelidikannya dan satu-satunya petunjuk dari kasus pembunuhan adalah tanda terima yang dikeluarkan dari MS Mart yang saat itu Dae-sung yang menjadi petugasnya.

5. Why Her? (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Why Her? mengisahkan Oh Soo-jae, seorang pengacara, cukup berbakat untuk menjadi partner termuda di TK Law Firm. Firma hukum ini secara luas dianggap terbaik di Korea Selatan. Soo-jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri. Dia telah menjalani hidupnya untuk mencapai kesuksesan, tetapi dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan dia diturunkan jabatannya sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Walaupun begitu, drama ini mengusung konsep hubungan guru dan murid dan mengangkat permasalahan tentang self-love dan self-confident.

6. From Now Showtime! (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

From Now Showtime! merupakan drama Korea yang mengisahkan Cha Cha-woong yang punya usaha misterius yang bekerja sama dengan hantu. Dalam perjalanan cerita, Cha Cha-woong terlibat dalam sebuah investigasi unik terkait hal-hal gaib dan seorang polisi wanita. Drama ini diperankan oleh Park Hae-jin dan Jin Ki-joo tampil kocak dan juga seru.

7. Again My Life (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Again My Life merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya yang diterbitkan di KakaoPage dan juga dirilis sebagai webtoon. Drama ini mengisahkan Kim Hee-woo, seorang jaksa tangguh dan gigih yang sudah berjuang melewati berbagai tes untuk menjadi seorang jaksa.

Hee-woo kemudian menangani sebuah kasus korupsi besar yang melibatkan Jo Tae-seob, seorang politisi korup yang menjalankan kartel kejahatannya sendiri. Namun, saat Hee-woo mendalami kasus tersebut, Tae-seob dibunuh oleh orang tak dikenal. Walaupun sempat putus asa, ia kemudian berusaha untuk segera menemukan siapa pelaku pembunuhan tersebut dan apa hubungan dari jejaring kartel yang dimiliki oleh Tae-seob.

8. Money Heist (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sejak versi original dirilis pada 2017, Money Heist atau La Casa De Papel berhasil menarik perhatian banyak penontonnya dengan kisah pencurian yang luar biasa. Drama ini mengisahkan sekelompok orang yang punya beragam kepribadian merencanakan pencurian besar-besaran dan mereka diberi kode nama berdasarkan nama negara.

Money Populer hampir di seluruh dunia dengan capaian luar biasa bagi Netflix. Karena itu, serial drama asli Spanyol ini akan di-remake ke versi drama Korea. Sejak informasi remake bergulir pada paruh kedua 2021, drama ini pun ramai diperbincangkan dan sangat dinanti-nanti banyak orang.

9. The Sound of Magic (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Sound of Magic merupakan drama musik emosional yang berkisah tentang Yoon Ah-yi, seorang gadis sekolah normal, yang bercita-cita menjadi pesulap sejak kecil. Dia ingin tumbuh lebih cepat untuk memenuhi mimpinya. Kemudian dia bertemu dengan seorang pesulap dewasa, Lee Eul, yang ingin menghentikan waktu dan tetap menjadi seorang anak. Hidup Yoon Ah-yi berubah setelah bertemu dengan Lee Eul saat ia sudah memutuskan mimpinya dengan sungguh-sungguh.

10. The Fabulous (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Fabulous merupakan drama Korea yang menggambarkan karya, gairah, romansa, dan persahabatan dari empat pria dan wanita muda yang telah terjun ke industri fashion. Drama ini menceritakan kisah romantis realistis tentang kehidupan sehari-hari pria dan wanita modern yang tinggal di kota sekaligus menjalani kehidupan lajang. Pyo Ji-eun adalah wanita optimis dan positif yang telah bekerja di agensi model kelas atas selama lima tahun. Dia tidak pernah mundur dari tantangan dan secara aktif mengambil alih hidupnya sendiri.

Ji Woo-min sering disebut playboy. Dia tampan, tinggi, dan berkaki panjang seperti bintang film, tapi dia tidak terbiasa mengekspresikan emosinya dengan benar. Walaupun tidak pernah mengerahkan upaya terbaik untuk apa pun, tetapi dia tidak pernah gagal dalam apa pun sepanjang hidupnya.

11. Sponsor (2022).

 drama Korea terbaru  berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sponsor merupakan drama Korea thriller tentang asrama empat pria dan wanita yang punya ambisi kuat seperti lokomotif yang menuju pada keinginan berbeda, termasuk soal kesuksesan, balas dendam, anak-anak, dan cinta. Lee Sun, woo, seorang fotografer dan editor di majalah yang menyimpan ambisi membara dan punya keinginan balas dendam di balik penampilan luar yang hangat.

Selain itu, Han Chae-rin, CEO perusahaan kosmetik yang serakah dan selalu ambisius walau sudah sukses sekalipun. Tak jauh berbeda, Park Da-som, seorang aktris yang naik daun dan mau melakukan apa saja demi kesuksesannya. Pada saat yang sama, ia berjuang untuk membiayai penyakit langka anaknya. Sementara itu, ada Hyun Seung-hoon yang tak lain adalah calon model yang punya tujuan hidup untuk mengatasi kemiskinan dan kegagalan selama hidupnya.