Brilio.net - Sosok anak kecil selalu hadir dengan berbagai kisah dalam film Korea. Film tersebut hadir dengan kisah yang penuh haru hingga membuat pipi basah dengan air mata. Selain itu, ia kerap hadir dengan kisah lucu lewat berbagai tingkah polosnya.

Film Korea tentang sosok anak kecil ini bisa ditonton siapa pun tanpa memandang usia. Film tersebut menjadi salah satu medium bahan edukasi yang baik untuk anak-anak, mulai dari bagaimana menjalani persahabatan, menghadapi perundungan, hingga hal-hal tentang pandangan hidup dari seorang anak kecil.

Selain itu, film Korea tersebut hadir dengan latar cerita yang baik. Mulai dari kehidupan perkotaan hingga suasana pedesaan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/3), berikut 11 film Korea kisahkan sosok anak kecil, bikin haru sekaligus lucu.

1. Pawn (2020).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Pawn merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil yang menceritakan pengalaman tragis Seung-Yi (Park So-Yi), seorang anak perempuan berumur 9 tahun. Ia dipaksa menjadi jaminan oleh Doo-seok (Sung Dong-il) dan Jong-bae (Kim Hee-won) sebagai penagih utang di Incheon, Korea Selatan. Myung-Ja (Yunjin Kim), seorang imigran ilegal dan dia dideportasi dari Korea Selatan yang tak mampu berbuat apa-apa terhadap putrinya. Walaupun begitu, Doo-seok dan Jong-bae ternyata memperlakukan Seung-Yi dengan baik dan bahkan seperti menganggap anak tersebut sebagai keluarga mereka sendiri.

2. Stand by Me (2018).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Stand by Me merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil yang menceritakan seorang kakek yang diperankan oleh Lee Soon-Jae membesarkan 2 cucu, salah satunya adalah Deok-Goo (Jung Ji-Hoon). Sang kakek belajar bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk hidup. Dia mempersiapkan hadiah spesial untuk kedua cucunya.

Hadiah tersebut tak pernah diketahui oleh Deok-Goo maupun saudaranya hingga sang kakek meninggal dunia. Film ini menampilkan hubungan yang mengharukan antara seorang kakek dan dua cucunya yang sudah menjadi keluarga satu-satunya.

3. The World of Us (2016).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

The World of Us merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil menceritakan Sun (Choi Soo-in), seorang gadis sekolah dasar dan menjadi orang yang terdiskriminasi secara sosial berteman dengan seorang siswa pindahan bernama Jia (Seol Hye-in) selama liburan musim panas. Ketika semester baru dimulai, persahabatan baru mereka diuji karena Sun dan Jia mengalami intimidasi dan masalah dalam diri mereka. Kedua anak kecil ini pun menghadapi semua hal perundungan dan saling membela satu sama lain.

4. My Briliant Life (2014).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

My Brilliant Life menghadirkan cerita tentang seorang anak, A-reum (Jo Sung-mok) yang mengidap Progeria Syndrome, yang membuatnya mengalami penuaan cepat sejak usia dini. Kedua orang tuanya, Mi-ra (Gang Dong-won) dan Dae-soo (Song Hye-kyo) terus merawatnya dengan baik, walaupun kesedihan mereka tidak dapat disembunyikan.

Hingga akhirnya umur A-reum didiagnosis hanya tinggal beberapa bulan untuk hidup. Di tengah kesempatan hidup yang singkat tersebut, suasana haru hadir saat kedua orang tuanya berjuang mengumpulkan uang pengobatan medis A-reum.

5. Ode to My Father (2014).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Ode To My Father berlatar ketika evakuasi Hungnam pada 1950 dalam Perang Korea dan ribuan pengungsi yang saat itu menjadi wilayah Korea Utara diangkut ke wilayah Selatan dengan kapal Angkatan Laut AS. Ketika itu, Deok-soo kehilangan Mak-soon, saudara perempuannya. Setahun kemudian, Deok-soo pergi ke Eropa untuk mencari peruntungan di tengah kesulitan yang amat sangat menimpa keluarganya. Ia pun menjadi seorang pekerja tamu yang biasanya dilakukan oleh para imigran di tambang batu bara agar bisa membiayai sekolah saudaranya di Universitas Nasional Seoul.

Deok-soo bertemu dengan Young-jaa hingga akhirnya mereka menikah setelah beberapa bulan kemudian kembali ke Korea secara bergantian. Film ini mengisahkan fase-fase orang-orang yang menjadi korban perang saudara di Korea dan berusaha untuk bisa meningkatkan taraf hidupnya secara perlahan, walaupun harus bekerja di tempat-tempat yang berbahaya.

6. Hope (2013).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Hope merupakan film yang menceritakan kisah malang So-won, seorang gadis muda yang mengalami pemerkosaan hingga hampir mati saat perjalanan ke sekolah. Saat dalam kondisi yang hampir tidak berdaya, ia kemudian berhasil memanggil ambulans dan ia pun berhasil mendapat pertolongan.

So-won kemudian didiagnosis mengalami gejala gangguan stres pasca-trauma yang membuatnya mengira bahwa sang ayah adalah pelakunya. Film ini menampilkan bagaimana keluarga penyintas bisa menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda setelah kejadian yang tak diinginkan menimpa putri yang mereka cintai.

7. Miracle in cell no. 7 (2013).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Miracle in Cell No. 7 menceritakan kehidupan Yong Goo (Ryu Seung-ryong) yang memiliki keterbelakangan mental bersama putrinya, Ye Seung (Park Shin-hye) yang masih kecil. Namun, kehidupannya tiba-tiba berubah saat Yong Goo dituduh telah melakukan pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan. Ia tetap harus dipenjara karena tidak ada bukti lain, selain dia sebagai pelakunya. Film ini mengundang haru saat teman-teman satu sel Yong Goo membantu menyelundupkan putrinya agar mereka bisa bertemu.

Beberapa tahun kemudian, Ye Seung tumbuh dewasa dan ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Ia ingin membuktikan di depan pengadilan bahwa peristiwa yang melibatkan ayahnya pada masa lampau adalah sebuah fitnah yang ditujukan kepadanya.

8. Barbie (2011).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Barbie merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil yang menceritakan Soon-Young, gadis muda, tinggal bersama ayahnya, Mangwoo, yang mengalami kelainan mental. Pamannya diam-diam berencana mengirimnya ke Amerika Serikat dengan seorang dokter Amerika, demi mendapatkan sejumlah uang. Soon-Ja, adik Soon-Young mendengar percakapan percakapan adopsi tersebut dan ingin menggantikan kakaknya. Namun, hal itu tak mudah dilakukan karena Soon-Young akan segera dibawa ke Amerika untuk hal yang tidak pernah mereka ketahui.

9. Wedding Dress (2010).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Wedding Dress berkisah tentang perjuangan Seo Go-eun, seorang desainer gaun pengantin sekaligus ibu tunggal. Ia hanya tinggal berdua bersama putrinya yang masih kecil, Jang So-ra. Namun, waktu Go-eun untuk hidup tak lama lagi. Ia mengidap kanker yang membuat hidupnya hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Go-eun berusaha untuk melakukan hal terbaik bagi sang putri di sisa waktu yang ia miliki, termasuk membuatkan gaun pengantin yang indah untuk So-ra kelak saat menikah. Mengetahui usia ibunya tak lama lagi, So-ra mencoba untuk memenuhi keinginan ibunya satu per satu secara rahasia.

10. Meet Mr. Daddy (2007).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Meet Mr. Daddy merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil tentang Joon seorang anak gadis dari Woo Jong-dae (Park Shin-Yang), seorang penjahat kecil dan makelar di dunia olahraga. Walaupun Joon adalah anak kandung, tetapi Jong-dae tidak tertarik dan tak mau untuk merawat putrinya tersebut. Ia pun berencana untuk menjadi alat untuk mendapatkan uang. Namun, suatu hari hal yang mengejutkan tentang putrinya tersebut membuatnya bisa membuka diri. Kabar tersebut yang nantinya akan membuat masa depan Joon dan Jong-dae berubah total dari kehidupannya saat ini.

11. The Way Home (2002).

film Korea sosok anak kecil © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

The Way Home merupakan film Korea kisahkan sosok anak kecil yang lahir di kota dan mau datang serta tinggal di desa bersama kakek dan neneknya. Cerita bermula ketika Sang-woo (Yoo Seung-ho) dan ibunya naik bus ke sebuah perdesaan tempat kakek dan neneknya tinggal.

Sang ibu membawanya untuk tinggal bersama neneknya yang sudah berusia 78 tahun, tetapi tidak tuli (Kim Eul-boon). Sementara sang ibu mencari pekerjaan baru setelah usaha bisnisnya gagal di Seoul. Sang-woo menikmati hal-hal baru di desa tersebut dan sering kali membandingkan kenyataan yang cukup keras saat berada di Seoul, kota metropolitan yang tidak ramah untuk perkembangan anak.