1. Little Women (2022).

film dan drama Korea Kim Go-eun berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Little Women merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Go-eun sebagai Oh In-ju, kakak tertua dari keluarga miskin di Korea Selatan. Sejak kecil, ia sadar bahwa uang bisa menyelamatkan diri sekaligus bisa melindungi keluarganya.

Namun, sebuah kasus kemudian membuat hidupnya berubah seketika. Selain itu, adik kedua In-ju, Oh In-kyung adalah seorang reporter idealis yang tidak tergiur dengan uang. Mereka berdua bersama adik-adiknya berjuang untuk bertahan dalam kepelikan hidup.

2. Yumi's Cells (2021-22).

film dan drama Korea Kim Go-eun berbagai sumber

foto: imdb.com

Yumi's Cells merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Go-eun sebagai Yumi, seorang pekerja kantoran biasa dengan sel-sel yang bekerja dalam otaknya. Setiap sel dalam otak Yumi bisa mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Sementara itu, Goo Woong (Ahn Bo-hyun) adalah seorang pengembang game yang berhati hangat dan jujur. Kisah romantis antara kedua karakter ini berlangsung lucu dan juga bikin gemes. Apalagi, sel-sel otak Yumi tampil dalam bentuk animasi yang tak kalah menggemaskan. Walaupun tampil lucu, di akhir cerita, Yumi dan Goo Wong memutuskan untuk berpisah.

3. The King: Eternal Monarch (2020).

film dan drama Korea Kim Go-eun berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Go-eun sebagai Jung Tae-eul, seorang detektif yang dikenali Lee Ji-hun (Lee Min-ho) saat peristiwa pembunuhan ayahnya saat ia masih kecil. Ji-hun merupakan pimpinan dunia paralel Korea sekaligus Kaisar Kerajaan modern saat di dunia paralel.

4. Tune in for Love (2019).

film dan drama Korea Kim Go-eun berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love merupakan film Korea yang dibintangi Kim Go-eun sebagai Kim Mi-soo, pekerja paruh waktu di sebuah toko roti. Ia secara tidak langsung bertukar cerita dengan Hyun-woo (Jung Hae-in) di sebuah program radio. Hyun-woo baru saja keluar dari tahanan remaja bekerja di sebuah tempat yang sama.

Keduanya bertemu kembali beberapa tahun kemudian. Kehidupan mereka berdua telah melalui banyak perubahan. Mereka tidak pernah bisa untuk benar-benar menjalin hubungan satu sama lain walaupun mereka selalu bisa untuk bertemu lagi.

5. Sunset in My Hometown (2018).

film dan drama Korea Kim Go-eun berbagai sumber

foto: imdb.com

Sunset in My Hometown merupakan film Korea yang dibintangi Kim Go-eun sebagai Sun-mi, seorang teman kelas Hak-soo. Hak-soo merupakan seorang rapper yang sama sekali tidak populer dan kembali ke kampung halaman di Byeonsan saat menerima panggilan. Pertemuan dua teman sekelas ini kemudian berlanjut dan membuat mereka semakin akrab.