drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Manhole merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol Bong Pil (Kim Jae-joong), seorang pria yang meramal nasibnya sendiri dan melakukan perjalanan ke masa lalu. Setelah itu, Bong Pil kemudian kembali lagi ke masa depan secara berulang-ulang.

Dia memiliki tujuan untuk menghentikan pernikahan Kang Soo-jin (Uee) gadis pujaannya yang akan menikah seminggu lagi. Melalui perjalanan waktu tersebut, Bong Pil mencoba untuk mengubah takdir gadis pujaan hatinya tersebut.

8. Good Manager(2017).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Good Manager merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol saat Kim Sung-ryong, seorang Akuntan Publik Bersertifikat yang biasa mengelola keuangan sebuah kelompok. Dia kemudian bekerja sebagai kepala departemen akuntansi perusahaan TQ.

Namun, ternyata, perusahaan barunya tersebut punya segudang masalah, terutama soal penggelapan uang yang menyebabkan gaji karyawan sebagai hak dasar terbengkalai. Dia kemudian membuat transformasi baru untuk perusahaan tersebut dan melawan semua bentuk korupsi dan hal-hal yang tidak rasional di perusahaan.

9. Strong Girl Bong-soon (2017).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Strong Girl Bong-soon merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol saat Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), chaebol kaya raya sekaligus CEO perusahaan game bernama AIN Software mendapat sebuah ancaman. Karena ancaman tersebut, dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di tengah bahaya tersebut, cinta segitiga di antara mereka terjalin satu sama lain.

10. Beautiful Gong Shim (2016).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Beautiful Gong Shim merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol saat Gong Shim (Bang Minah) selalu merasa dibayangi kakak perempuannya Gong Mi (Seo Hyo-rim) akibat dari cara orang-orang di sekitarnya memperlakukan saudara kandungnya. Gong Mi yang cantik, bekerja di firma hukum terkemuka, menjadi pencari nafkah keluarga.

Sementara itu, Gong Shim dianggap jelek, canggung, dan masih menganggur. Gong Shim harus menggunakan semua uangnya untuk menyewa kamar di atap rumah kontrakan yang ditinggali keluarganya, karena kamar tidur sebelumnya digunakan sebagai walk-in closet Gong Mi. Berbagai pergulatan ini membuat sering minder. Hingga suatu ketika, dia mencoba pergi ke Italia untuk mempertaruhkan semua mimpi dan kehidupan barunya.

11. Marriage, Not Dating (2014).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Marriage, Not Dating merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol yang melakukan pernikahan kontrak dan berakhir dengan cara yang tak pernah dibayangkan. Drama ini mengisahkan Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik yang sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Dia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius. Walaupun demikian, dia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.