drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

So Not Worth It merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol di sebuah asrama mahasiswa internasional di Seoul. Drama ini mengisahkan Se-wan, penasihat Korea yang bertanggung jawab atas manajemen asrama. Di asrama tersebut ada Jamie, mahasiswa pendatang dari Amerika Serikat, dan Sam, putra presiden rantai makanan global tteokbokki Australia.

Minnie, seorang siswa Thailand yang menyukai drama Korea dan pria tampan. Selain itu, ada pula Hyun-min, seorang mahasiswa Korea yang tidak bisa masuk asrama dan harus menempuh perjalanan lima jam untuk pergi ke universitas. Mereka semua menjadi teman akrab satu sama lain dan sering bertingkah konyol.

2. Dali and Cocky Prince (2021).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Dali and the Cocky Prince merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol berlatar di sebuah museum seni. Drama ini mengisahkan saat Kim Da-li ingin menyelematkan sebuah museum seni yang terancam bangkrut dan akan ditutup.

Da-li kemudian bertemu dengan Jin Moo-hak, pemuda sukses yang mengelola restoran waralaba global perusahaan Dondon F&B. Pertemuan itu membawa mereka pada sebuah pertemuan intens dan membuat Moo-hak mau membantu museum tersebut.

3. Oh My Baby (2020).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Oh My Baby merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol saat Jang Ha-ri ingin memiliki anak tanpa harus melakukan pernikahan dengan siapa pun. Di sisi lain, ada tiga pria yang dekat dengannya, tetapi Ha-ri sulit untuk memutuskan siapa salah satu dari ketiganya yang cocok.

Kisah yang diceritakan drama ini menampilkan orang-orang putus asa dengan cinta dan juga pernikahan. Selain itu, drama yang melibatkan satu pria dan tiga wanita ini tampil dengan kocak yang sangat menghibur.

4. Backstreet Rookie (2020).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Backstreet Rookie merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Convenience Store Saet-byul, karya Hwalhwasan. Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang dicampakkan seorang gadis. Dia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul. Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok.

Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya. Tiga tahun kemudian banyak kehidupan berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga.

Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko itu menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.

5. The Fiery Priest (2019).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

The Fiery Priest merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol yang menceritakan Kim Hae-il, seorang imam Katolik pendengki dan sering melontarkan kata-kata kasar kepada orang lain. Dia kemudian bertemu dengan Koo Dae-young, seorang detektif terkenal yang banyak bicara, tapi seorang pemalu. Selain itu, dia juga bertemu dengan Park Kyung-sun, seorang jaksa yang pintar dan cantik serta serba ambisius mendedikasikan diri untuk pekerjaannya.

Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior. Drama ini menyuguhkan cerita dengan beragam pesan moral, penuh parodi, komedi konyol, hingga momen persahabatan yang menyentuh hati.

6. Welcome to Waikiki (2018-19).

drama Korea komedi orang konyol berbagai sumber foto: imdb.com

Welcome To Waikiki merupakan drama Korea komedi kisah tingkah orang konyol saat Kang Dong-goo bermimpi menjadi sutradara film, tetapi sinis karena nasib buruk hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran.

Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan. Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan.

Di rumah tersebut, mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya.