Brilio.net - Kisah dalam drama Korea tak selalu kisah cinta yang monoton dan begitu saja hadir. Namun, ada kalanya, kisah-kisah tersebut dimulai dengan beragam peristiwa pelik yang membuat para karakternya saling bermusuhan.

Walaupun begitu, kisah terus berjalan dengan begitu rumit hingga akhirnya karakter yang saling bermusuhan tersebut saling jatuh cinta. Mungkin benar kata pepatah agar tidak terlalu membenci seseorang karena suatu saat bisa malah jatuh cinta kepada orang yang sama. Begitu pula sebaliknya.

Drama-drama Korea tersebut hadir dengan beragam cerita memukau dan layak untuk menjadi tontonan kisah romantis yang sering bikin baper abis.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/3), berikut 11 drama Korea kisahkan pasangan dari benci jadi cinta.

1. So, I Married An Anti-Fans (2021).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married the Anti-Fan merupakan rekomendasi drama Korea yang mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah seorang tulus yang membawa rasa sakit dari cinta pertamanya.

Selain itu, Choi Soo-young berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea. Lee Geun-young lah yang akhirnya nanti menjalin asmara dengan Hoo Joon.

2. Vincenzo (2021).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo merupakan rekomendasi drama Korea yang mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza.

Awalnya, Vincenzo berkonflik dengan putri Hong Yoo-chan, Hong Cha-young (Jeon Yeo-been), seorang pengacara di firma saingan. Namun, setelah kematian ayahhnya, Cha-young mengambil alih praktik firma hukumnya dan bergabung dengan Vincenzo dan penyewa lain untuk melawan Babel Group. Kedekatan Vincenzo dengan Cha-young ini kemudian berkembang menjadi hubungan yang diawali dengan benci hingga kemudian menjadi sepasang kekasih yang saling cinta.

3. Mr. Queen (2020-2021).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon. Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan.

Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun) yang menikah dengan Kim So-young (Shin Hye-sun). Awalnya pernikahan dilakukan dengan tujuan tertentu, sehingga Raja Cheoljong dan So Young justru bertingkah bak musuh. Namun perlahan-lahan keduanya memiliki perasaan cinta yang tulus terhadap satu sama lain. Drama Korea yang diperankan oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun berhasil menjadi salah satu drama Korea terfavorit.

4. Hyena (2020).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Hyena merupakan drama Korea yang mengisahkan dua pengacara dari Song & Kim Law Firm, yang melayani 1 persen teratas kelas menengah yang menggunakan jasa hukum. Namun, walaupun bekerja di tempat yang sama, kedua pengacara ini bertolak belakang dan sering kali saling bermusuhan.

Jung Geum-Ja (Kim Hye-Soo) dikenal sebagai hyena yang kejam, yang terombang-ambing antara hukum dan pelanggaran hukum. Jung Geum-Ja mengejar uang dan kekuasaan, tidak peduli apakah tindakannya ilegal atau kriminal. Saingannya adalah Yoon Hee-Jae (Ju Ji-Hoon) yang dikenal keras kepala dan juga keras terhadap prinsip yang dipegangnya. Walaupun awalnya menjadi saingan, mereka akhirnya saling menemukan bahwa diri mereka saling mencintai.

5. Touch Your Heart (2019).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Touch Your Heart merupakan rekomendasi drama Korea yang berkisah tentang Oh Yoon-seo yang terjebak hubungan skandal yang membuat kariernya turun seketika. Ia pun mencari cara untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk bisa berakting kembali dalam dunia hiburan walaupun dikenal dengan kemampuan akting yang buruk. Sampai kemudian ia mendalami karakter yang akan diperankannya dengan menyamar dan bekerja sebagai sekretaris pengacara di sebuah firma hukum bersama Kwon Jung-rok.

Pekerjaan tersebut membuat Yoon-seo harus bekerja ekstra dengan Jung-rok yang dikenal sebagai pengacara perfeksionis. Hubungan yang awalnya berlangsung canggung tersebut perlahan mencair dan membuat hubungan mereka semakin dekat tak sebatas rekan kerja.

6. Her Private Life (2019).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Her Private Life merupakan rekomendasi drama Korea yang menceritakan Sung Deok-mi, seorang kepala kurator berbakat di Cheum Museum of Art yang diam-diam menjadi penggemar fanatik anggota grup idola Cha Shi-an, seorang idola terkenal di Korea. Deok-mi rela melakukan apa pun demi idola, bahkan sampai harus berpisah dengan kekasihnya.

Suatu hari, museum tempat Deok-mi bekerja kedatangan direktur baru bernama Ryan Gold atau Heo Yoon-je. Ryan kemudian kemudian menjadi teman Deok-mi dan tahu apa yang disukai Deok-mi. Walaupun begitu, hubungan mereka awalnya sungguh tak harmonis dan saling berbeda pendapat dengan sengit. Namun, perlahan, Ryan pun jatuh cinta dan hal sama juga dirasakan oleh Deok-mi karena sebagian besar waktu mereka habiskan bersama.

7. It’s Okay, That’s Love (2014).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay, That's Love merupakan rekomendasi drama Korea yang mengisahkan Jang Jae-yeol, penulis novel misteri terlaris dan DJ radio yang suka bermain dengan arogan. Ia mengalami gangguan obsessive–compulsive disorder (OCD) atau gangguan obsesif-kompulsif yang membuatnya terus merasa cemas.

Drama ini mengisahkan kehidupan Jae-yeol dan sampai akhirnya mengetahui siapa Jae-yeol yang sebenarnya dengan cara mengejutkan. Hubungan dua karakter yang amat berbeda satu sama lain hingga akhirnya bisa dipersatukan karena sebuah perhatian tanpa harus diketahui oleh yang dicintainya. Tanpa sadar penonton akan dibawa pada siapa pelaku pembunuhan tragis di keluarga Jae-yeol dan dipastikan berakhir dengan memilukan.

8. Marriage, Not Dating (2014).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

Marriage, Not Dating merupakan drama Korea yang berkisah tentang Gong Gi-tae, seorang ahli bedah operasi plastik yang sudah asyik dengan dunianya sendiri. Sementara itu, kedua orang tuanya tampak khawatir karena anaknya tidak segera menikah. Menyadari hal tersebut, Gi-tae kemudian mencari siapa yang bisa diajak bekerja sama untuk melakoni sebuah drama di hadapan orang tuanya.

Gi-tae kemudian bertemu dengan Joo Jang-mi, seorang perempuan yang kurang beruntung dan selalu mengalami kegagalan saat menjalin sebuah hubungan. Ia dikenal sebagai penjaga toko mewah dan mencari seorang yang bisa diajak dalam hubungan serius. Walaupun demikian, ia akhirnya menyetujui tawaran Gi-tae. Walaupun diawali dengan ketidakseriusan, mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memulai berkencan setelah menikah.

9. My Love From the Star (2013-2014).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love From The Star merupakan rekomendasi drama Korea yang berkisah tentang Lee Hee-kyung (Park Hae-jin), salah satu second-lead yang turut andil dalam drama ini. Drama ini mengisahkan ketika Do Min-Joon (Kim Soo-hyun) yang tampil sebagai seorang alien tampan menyelamatkan Yi-Hwa (Kim Hyun-soo) yang dari jatuh dari tebing. Kemudian ia hidup selama 400 tahun kemudian, Min-Joon hanya punya beberapa bulan lagi untuk kembali ke planet asalnya dan saat itulah ia bertemu Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris yang membuatnya jatuh cinta.

Min-Joon sebelumnya telah menyelamatkan Song-Yi muda yang terlihat persis seperti Yi-Hwa yang menjadi cinta masa lalunya. Sejak saat itu, Song-Yi juga punya perasaan kepada Min-Joon, walau Min-Joon berusaha keras untuk tidak jatuh cinta kepada manusia lagi dan bahkan sempat membenci Song-Yi. Namun, ia tak bisa menahan perasaannya itu. Mereka pun saling jatuh cinta dan membuat drama ini semakin terasa emosional.

10. The Master's Sun (2013).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan rekomendasi drama Korea komedi romantis dengan balutan kisah horor. The Master's Sun mengisahkan sosok Joo Joong-won (So Ji-sub) adalah CEO Kingdom yang dingin, konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Dia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu. Hubungan mereka yang awalnya saling membenci dan dingin, kemudian menjadi hangat dan saling menemukan cinta satu sama lain.

11. The Innocent Man (2012).

drama Korea benci jadi cinta berbagai sumber

foto: imdb.com

The Innocent Man merupakan rekomendasi drama Korea yang bercerita tentang kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma-ru yang diperankan oleh Song Joong-ki. Ia dikenal sebagai pria kurang mampu dalam finansial, tapi memiliki sifat baik hati dan otak cerdas. Ia berstatus sebagai seorang mahasiswa.

Namun, suatu waktu ia dikhianati oleh pacarnya, Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Si-yeon dan berprofesi sebagai seorang reporter. Ma-ru pun menyusun rencana untuk membalas pengkhianatan tersebut dengan memanfaatkan Seo Eun-gi, seorang gadis yang hilang ingatan sebagai alat balas dendam. Perseteruan tersebut kemudian menjadi awal dari kisah romantis dan aksi yang cukup rumit ini.