drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

Oh My Ghost mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant. Dia dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat.

Bahkan, dia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan bernama Shin Soon-ae. Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika dia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut.

8. Let’s Eat (2013).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

Let’s Eat mengisahkan tentang restoran yang mengedepankan cerita mengenai kehidupan di rumah dan tempat kerja seorang perempuan bernama Lee Soo-kyung (Lee Soo Kyung). Soo Kyung berumur 33 tahun, hidup sendiri setelah berpisah dari suaminya ketika umur 20-an. Dia hobi makan dan bisa makan sendiri.

Kesenangannya adalah mencoba makanan di setiap restoran baru dan mengikuti blog tentang makanan. Selain itu, Lee Soo-kyung mengelola blog kesukaannya bernama “Lets Eat”. Keunikan blog itu adalah hanya menampilkan foto piring kosong yang artinya makanannya enak.

9. Pasta (2010).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

Pasta merupakan mengisahkan Seo Yoo-kyung (Gong Hyo-jin), seorang asisten dapur yang berharap bisa dipromosikan menjadi chef di restoran masakan Italia La Sfera tempatnya bekerja. Namun, harapan itu kemudian pupus setelah tak sengaja Yoo-kyung bertemu dengan seorang pria yang ternyata adalah kepala chef baru di restoran tersebut.

Chef tersebut bernama Choi Hyun-wook merupakan chef lulusan Italia yang kemudian memberlakukan kebijakan yang dianggap sewenang-wenang. Hyun-wook memecat semua koki perempuan, termasuk Yoo-kyung. Namun, Yoo-kyung tak mudah menyerah begitu saja dan berusaha berjuang untuk kembali ke restoran tersebut. Situasi restoran semakin rumit dan membuat intrik berkepanjang di tengah aktivitas masak-memasak di restoran tersebut.

10. King of Baking, Kim Takgu (2010).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

King of Baking, Kim Takgu atau yang juga dikenal dengan Bread, Love and Dreams merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang restoran khusus roti. Restoran tersebut dikelola Kim Tak-gu (Yoon Shi-yoon), yang bercita-cita menjadi seorang koki roti sejak kecil. Hingga dia kemudian menjadi ahli waris dari perusahaan roti milik ayahnya.

Namun, berbagai kesulitan datang hingga berbagai rahasia keluarga yang rumit satu per satu menyusul. Selain mengisahkan proses usaha pembuatan roti, drama ini juga mengisahkan berbagai konflik keluarga yang rumit.

11. The Great Jang-geum (2003).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

The Great Jang-geum atau Jewel in the Palace mengisahkan seorang juru masak dapur yatim piatu yang kemudian menjadi dokter wanita pertama Raja. Saat wanita memiliki pengaruh kecil di masyarakat, juru masak magang muda Jang-geum berusaha untuk mempelajari rahasia masakan Korea dan obat-obatan untuk menyembuhkan Raja dari berbagai penyakitnya.

Drama ini didasarkan pada kisah nyata Jang-geum, tabib kerajaan wanita pertama dari Dinasti Joseon yang berhasil membuat masakan enak ala restoran untuk lingkungan kerajaan.