drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: asianwiki.com

There is No Goo Pil-Soo, mengisahkan tentang restoran yang dikelola dua orang pria. Goo Pil-Soo (Kwak Do-won) adalah mantan petinju yang pernah memenangkan penghargaan rookie of the year. Dia kemudian bekerja di berbagai pekerjaan dan mengalami pasang surut. Mulai dari bekerja sebagai salesman, menjalankan toko pakaian dalam, dan mengalami masalah kredit.

Saat memasuki usia 40-an tahun, dia mengelola sebuah bar kecil yang nantinya akan menjadi muasal dari restoran yang diimpikannya. Usaha tersebut dijalankan bersama ung Seok (Yoon Doo-joon), seorang yang sangat cerdas, walaupun dari keluarga yang cukup miskin. Dia diterima di sebuah universitas paling bergengsi di Seoul hingga dipercaya menjadi pendiri start-up.

2. The Witch's Diner (2021).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

The Witch's Diner mengisahkan tentang restoran misterius yang dikelola para penyihir. Drama ini merupakan adaptasi dari novel fantasi gelap dengan judul Manyeosikdangeuro Oseyo atau dalam bahasa Inggris menjadi The Witch's Diner. Novel tersebut ditulis Goo Sang-hee dan diterbitkan penerbit Dastan Books pada 2016.

Drama Korea ini mengisahkan sebuah restoran yang dikelola oleh seorang penyihir. Selain menjual makanan seperti umumnya restoran, penyihir cantik tersebut juga menawarkan untuk mengabulkan semua keinginan pelanggannya. Namun, pengabulan permintaan itu bukan cuma-cuma, melainkan ada harga yang mesti dibayar dengan nyawa mereka sendiri.

3. Sweet Munchies (2020).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

Sweet Munchies merupakan, mengisahkan tentang restoran dikelola Park Jin-sung (Jung Il-woo). Dia adalah seorang koki yang bekerja di sebuah restoran makanan ringan hingga larut malam. Hal itu harus dilakukannya untuk membayar tagihan medis ayahnya yang sakit.

Ketika Kim Ah-jin (Kang Ji-young), asisten direktur televisi menjadi salah satu pelanggan setianya bertanya tentang siapa koki yang bisa membintangi programnya, dia pun sempat menyembunyikan tentang latar belakangnya yang sebenarnya. Walaupun begitu, Jin-sung langsung membintangi program Ah-jin yang membuatnya memasak langsung di ruang studio.

4. Eccentric Chef Moon (2020).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

Eccentric! Chef Moon, mengisahkan tentang restoran yang dikelola Moon Seung-mo. Dia dikenal sebagai seorang koki hebat yang pindah ke desa Seoha setelah kematian mendadak orang tuanya karena sebuah kebakaran.

Kepindahan tersebut awalnya berlangsung dengan datar dan seolah tanpa ekspresi. Namun, kehidupannya kemudian berubah saat dia bertemu dengan Yoo Yoo-jin, seorang perancang busana yang hilang ingatan dan dikenal di desa Seoha sebagai seorang yang eksentrik. Sejak pertemuan tersebut, Seung-mo mau membuat sebuah restoran sederhana di desanya.

5. How Are You Bread (2020).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber foto: imdb.com

How Are You Bread, mengisahkan tentang restoran yang khusus membuat roti. Restoran tersebut dikelola Han Do-woo (Kim Jun-myeon), seorang koki kue yang hanya membuat roti untuk mengabulkan keinginan orang lain.

Do-woo kemudian bertemu dengan Noh Mi-rae (Lee Se-young), seorang penulis variety show dan berbagai program yang menyusup ke tempat Do-woo. Mereka pun akrab karena program tersebut dan membuat mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

6. Work of Love (2018).

drama Korea kisah restoran berbagai sumber

foto: imdb.com

Work of Love mengisahkan tentang restoran kecil yang dikelola tiga orang. Seo Poong, seorang koki dapur yang merintis karier hingga menjadi koki papan atas di Giant Hotel. Namun, karena sebuah konspirasi jahat, dia dipecat dari hotel tersebut. Tak jauh dari Giant Hotel, berdiri sebuah restoran Cina kecil dan kumuh bernama Hungry Wok.

Seo Poong kemudian mendatangi restoran tersebut dan bertemu dengan Doo Chil-sung, sang pemilik. Restoran tersebut dibuat untuk menampung para anak buat Chil-sung. Suatu hari, mereka kemudian bertemu dengan Dan Sae-woo, seorang konglomerat bangkrut yang akhirnya mau bergabung dengan mereka setelah mencicipi semangkuk Jajangmyun di restoran tersebut.