Brilio.net - Dalam drama Korea sering kali hadir karakter-karakter yang tidak biasa, mulai dari tampilannya yang kocak hingga punya kemampuan khusus. Kemampuan-kemampuan khusus inilah yang membuat drama Korea hadir dengan latar cerita yang lebih beragam.

Kemampuan khusus dalam drama Korea hadir dengan berbagai suasana, mulai dari kisah yang romantis banget hingga kisah thriller yang penuh adegan menegangkan. Selain itu, kemampuan tersebut bukan sekadar tempelan, melainkan punya korelasi dengan cerita yang diangkat.

Selain itu, drama Korea tersebut berhasil merangkai berbagai teka-teki yang berkaitan dengan kemampuan khusus para karakter utama.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (21/3), berikut 11 drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus.

1. Showtime Begins! (2022).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Showtime Begins! merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang mengisahkan Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak.

2. My Roommate is Gumiho (2021).

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama. Cerita ini merupakan cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer. Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern. Drama menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia.

Shin Woo-Yeo kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak mereka tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai.

3. Sell Your Haunted House (2021).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sell Your Haunted House merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang mengisahkan tentang pengusiran hantu di sebuah kota. Drama ini mengisahkan Hong Ji-ah dengan Daebak Real Estate menginisiasi usaha yang cukup aneh dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut.

Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu. Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsisme, sebuah praktik untuk mengusir hantu dari ibunya yang sudah meninggal dunia. Saat menjalani usaha tersebut, Ji-ah harus menghadapi Oh In-beom yang malah menggunakan para hantu untuk menipu orang lain. Sampai kemudian mereka berdua bekerja sama untuk mengungkapkan kematian ibu dan paman mereka.

4. The Uncanny Counter (2020).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Uncanny Counter merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang diangkat dari webtoon berjudul Daum Amazing Rumour karya Jang Yi. Drama ini mengisahkan sekelompok anak SMA yang menamakan diri sebagai Counter.

Kelompok Counter ini bertujuan memburu roh-roh jahat dan masing-masing orang mempunyai kemampuan khusus yang berbeda-beda. So Mun merupakan pucuk pimpinan kelompok ini sekaligus satu-satunya kelompok disabilitas. Setelah kecelakaan yang merenggut kemampuan berjalannya, So Mun menjadi salah satu manusia super yang punya beragam kemampuan.

5. Mystic Pop-Up Bar (2020).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Mystic Pop-Up Bar merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang berkisah saat Weol Ju (Hwang Jung-Eum) bunuh diri di bawah pohon keramat dan membawa nasib buruk ke kotanya. Ia kemudian dihukum untuk memecahkan masalah 100.000 orang. Hukuman tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kehidupan setelah kematiannya.

Terlepas dari kemampuan magisnya membaca mimpi dan Weol-Ju berjuang untuk memenuhi target dalam 500 tahun yang diberikan kepadanya. Saat satu bulan tersisa, Weol-Ju untungnya bertemu dengan Han Kang-bae (Yook Sung-Jae), yang tahu akan kebenaran yang dialaminya. Kang-bae kemudian menjadi satu-satunya orang yang dicintai oleh Weol-Ju. Drama ini berhasil meramu kisah fantasi dengan pengalaman romantis para karakternya.

6. He Is Psychometric (2019).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

He is Psychometric merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang berkisah tentang Lee Ahn dengan kekuatan psikometri yang mampu membaca masa lalu dan rahasia seseorang hanya cukup dengan menyentuh kulitnya saja. Lee Ahn kemudian bertemu dengan Yoon Jae-in yang sering mengalami perundungan di sekolah karena ayahnya dianggap terlibat dalam sebuah pembakaran.

Mereka berdua kemudian berteman dan kelak dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda. Jae-in sudah menjadi polisi yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Sementara Lee Ahn tetap menjadi orang terdekat Jae-in dan bahkan rela melakukan apa pun demi orang yang dicintainya.

7. Strong Girl Bong-soon (2017).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software. Ia pun memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

8. W: Two Worlds Apart (2016).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Worlds Apart atau W merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi yang diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang mulai berfungsi dengan sendirinya, seperti kenyataan yang berbeda. W menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

9. Oh My Ghost (2015).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ghost merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat. Bahkan, ia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae.

Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika ia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut.

10. The Girl Who Sees Smell (2015).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Girl Who Sees Smells merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang diangkat dari dari webtoon KTOON dengan judul yang sama Seo Soo-kyung a /k/a Man Chwi. Drama yang tayang pada 1 April 2015 ini berhasil memuncaki peringkat Contents Power Index (CPI) untuk drama paling berpengaruh pada tahun tersebut.

Drama ini mengisahkan pembunuhan berantai yang coba diungkapkan oleh Choi Mu-gak (diperankan oleh Park Yoo-chun). Satu-satunya motivasi terkuat Mu-gak karena adik perempuannya terbunuh dalam sebuah pembunuhan misterius yang memakai barcode. Kasus yang sama juga menimpa Choi Eun-seol (diperankan oleh Shin Se-kyung) dan secara ajaib ia selamat dari pembunuhan aneh tersebut. Sejak saat itu, kedua orang tersebut kehilangan indera penciumannya dan tidak bisa merasakan aroma apa pun.

11. The Master's Sun (2013).

drama Korea karakter khusus  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang mengisahkan sosok Joo Joong-won (So Ji-sub) adalah CEO Kingdom yang dingin, konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Dia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu yang aneh, tapi lucu.