Brilio.net - Kisah cinta segitiga menjadi tema yang cukup menarik, apalagi setelah web series Layangan Putus ramai diperbincangkan. Dalam drama Korea, tema serupa juga menjadi tema yang juga sering tampil. Tidak hanya itu, drama Korea yang mengisahkan cinta segitiga banyak menampilkan kisah tersebut dalam berbagai latar.

Drama Korea cinta segitiga sering kali dalam bentuk drama perselingkuhan. Drama tersebut menjadi drama favorit yang dapat mengaduk-ngaduk emosi para penontonnya.

Walaupun begitu, ada banyak latar lain yang juga mengisahkan cinta segitiga, seperti kisah seorang yang sulit menentukan pasangan dari dua pilihan terbaiknya. Hal ini kemudian membuat penonton ikut arus dalam narasi cerita.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/2), berikut 11 drama Korea cinta segitiga, kisahnya nggak kalah dari Layangan Putus.

1. The King's Affection (2021).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

The King's Affection mengisahkan nasib anak yang kembar yang harus berjuang agar tetap hidup. Berlatar dinasti Joseon, seorang Permaisuri Putri Mahkota (Park Eun-bin) melahirkan anak kembar yang berbeda jenis kelamin. Menurut kepercayaan saat itu, bayi perempuan harus dibunuh untuk menghindari kutukan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Sang permaisuri kerajaan kemudian melakukan cara apa pun untuk membawa keluar putrinya dari istana dan membiarkan putranya hidup di lingkungan istana.

Sampai suatu ketika, sang putra meninggal dunia dan sang permaisuri meminta putrinya yang dulu diselamatkan kembali ke istana dengan menyamar sebagai putranya. Serial ini berhasil meraih rating tertinggi sejak penayangan perdananya dan bertahan sampai episode terakhir. Sang putri mahkota tersebut kemudian terlibat dalam sebuah cinta segitiga yang membuatnya sulit untuk mengungkap diri yang sebenarnya.

2. Nevertheless (2021).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae-eon dan Yu Na-bi yang sama-sama punya problem dalam menjalani hubungan romantis. Jae-eon yang masih belum mau berkomitmen untuk hubungan serius, sementara Na-bi punya trauma masa lalu akibat dari cinta pertamanya yang gagal.

Drama Korea yang diperankan oleh Han So-hee dan Song Kang ini berhasil menghipnotis penontonnya dengan kisah yang bikin gemes. Selain itu, Na-bi juga terlibat cinta yang lain kepada Yang Do-hyuk yang juga suka kepadanya.

3. True Beauty (2020-2021).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

True Beauty mengisahkan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang punya perasaan rendah diri karena penampilannya. Ia terus dijelek-jelekkan oleh keluarga dan diintimidasi teman-temannya karena dinilai tidak cantik.

Bosan dengan perlakukan tersebut, Ju-kyung pun belajar tata rias wajah dari video tutorial makeup di internet. Ia kemudian berhasil mengubah penampilannya dan teman-teman sekolahnya memanggilkan dengan sebutan dewi. Selain itu, ia kemudian terlibat dalam cinta segitiga yang membuatnya sulit untuk memilih siapa yang terbaik bagi dirinya.

4. Mr. Queen (2020-2021).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon. Ratu Cheorin harus merebut perhatian Raja Cheoljong yang selama ini dihasut oleh Ratu Sunwon dan menjadikan sang raja boneka.

Saat ingin merebut perhatian tersebut, Ratu Cheorin mau tak mau terlibat dalam sebuah cinta segitiga dan menyelamatkan sang raja. Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan.

5. Start-Up (2020).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea yang mengisahkan Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang, untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta.

Namun, Han Ji-pyeong tiba-tiba datang dalam kehidupan Seo Dal-mi dan juga membuatnya nyaman. Ji-pyeong merupakan pemimpin tim di SH Venture Capital yang dikenal sebagai Gordon Ramsay of investment karena gaya bicaranya yang tajam. Selain itu, Ji-pyeong menjadi bagian dari masa lalu Dal-mi yang pernah menulis surat atas nama Do-san. Sejak rahasia tersebut diketahui Dal-mi, mereka pun terlibat dalam sebuah cinta segitiga yang sama-sama tersimpan dalam hati mereka.

6. Extraordinary You (2019).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary You merupakan drama Korea yang mengisahkan Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), seorang siswa sekolah menengah di akademi bergengsi. Suatu hari, secara kebetulan, ia menemukan fakta bahwa dunia yang ditinggalinya ini adalah sebuah dunia fantasi dalam komik. Dia dan semua orang hanyalah karakter dalam buku komik berjudul Secret dan berada di bawah kuasa Penulis mereka yang mahakuasa dan mahatahu. Dan-oh hanyalah karakter tambahan.

Lebih buruk, Penulis memberinya set-up yang lemah. Ia kemudian diceritakan bertunangan dengan gebetan yang membencinya. Selain itu, Dan-oh juga digambarkan punya penyakit jantung dan diperkirakan akan segera mati.

Tidak puas dengan nasib tersebut, Dan-oh memutuskan untuk menempa nasibnya sendiri dengan mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya sendiri. Ia kemudian bertemu dengan siswa Nomor 13 (Rowoon) yang hadir tanpa nama. Nasib tersebut kemudian membawanya pada jalinan cerita yang tak pernah terduga.

7. While You Were Sleeping (2017).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping mengisahkan Nam Hong-Joo (Bae Suzy) yang sering bermimpi hal-hal buruk yang akan terjadi di masa depan. Sayangnya, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Setelah memimpikan dirinya mati dengan seragam reporternya, dia berhenti dari pekerjaannya.

Dia kemudian bertemu Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa, dan Han Woo-Tak (Jung Hae-in), seorang perwira polisi. Keduanya juga memiliki kemampuan untuk memimpikan masa depan. Kehidupan mereka terjalin dan mereka memimpikan satu sama lain. Selain itu, mereka membantu satu sama lain untuk mengubah nasib. Namun, mereka kemudian terjebak dalam cinta segitiga yang sama-sama tak bisa melepaskan satu sama lain.

8. Go Back Couple (2017).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Confession Couple atau Go Back Couple berkisah tentang Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sudah berusia 38 tahun dan menikah dengan seorang putra kecil. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari-hari yang membuat mereka lelah dan tidak bahagia. Ban-do adalah seorang salesman farmasi yang menghabiskan hari-harinya memohon orang untuk membeli obat-obatan dan malamnya minum dengan calon klien atau membantu direktur rumah sakit yang arogan dan kejam, Park Hyun-suk (Im Ji-kyu).

Sementara itu, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka sambil berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian dan ditinggalkan oleh Ban-do. Setelah sempat berselingkuh dengan pasangan gelap masing-masing, mereka kemudian bangun tidur dan mendapati dirinya sendiri saat masih berusia 20-an tahun. Mereka kemudian membuat keputusan yang sama sekali berbeda dan membuat mereka ingin terus-menerus ada pada fase tersebut, saling mencintai tanpa pertengkaran.

9. Strong Woman Do Bong-soon (2017).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Strong Woman Do Bong-soon mengisahkan saat orang tak dikenal mulai mengirim ancaman pembunuhan kepada Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software dan dia memutuskan untuk menyewa pengawal. Min-hyuk kemudian menemukan Do Bong-soon (Park Bo-young), seorang wanita dengan kekuatan luar biasa, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal.

Meski awalnya enggan, Bong-soon kemudian tertarik untuk kemungkinan masa depannya di perusahaan tersebut. Pada saat yang sama, teman masa kecilnya, In Guk-doo (Ji Soo), seorang detektif polisi yang sedang mencoba untuk menangkap seorang pria misterius yang telah menculik wanita muda dari lingkungan Bong-soon. Di saat seperti inilah, kekuatan Bong-soon akan sangat diperlukan.

10. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Rye mengisahkan saat Go Hae-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbagun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan pilu yang dialami Hae Soo.

11. She Was Pretty (2015).

Drama Korea cinta segitiga berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan sebuah komedi romantis berdasarkan kisah nyata tentang dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan. Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dengan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor handal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi kedua sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya.

(brl/tin)