Brilio.net - Angelina Jolie saat ini tengah pemulihan dari kesedihan usai perceraiannya dengan Brad Pitt. Di tengah situasi kelam ini, Angelina muncul ke media membawa berita menghebohkan terkait kesehatannya. Dilansir dari wawancaranya dengan Vanity Fair, Selasa (1/8), Angelina mengaku menderita penyakit Bell's Palsy alias stroke ringan.

Jolie Bell © 2017 brilio.net

foto: Myhealth.alberta.ca

Bell's Palsy adalah masalah kesehatan di mana otot wajah sebelah menjadi lemah dan kaku. Dilansir dari Livescience, kondisi ini diakibatkan oleh melemahnya saraf di wajah, sehingga perintah dari otak tidak sampai ke saraf di wajah. Akibat dari hal ini, otot wajah menjadi kendur atau kaku. Bell's Palsy hanya menyerang sebelah wajah saja. Hal ini berakibat bagian wajah yang terserang terlihat seolah 'meleleh'.

Loading...

Jolie Bell © 2017 brilio.net

foto: Popsugar.com

"Kadang dalam keluarga, wanita menempatkan diri mereka paling akhir (demi kepentingan keluarga) hingga akhirnya berdampak pada kesehatan mereka," terangnya.

Jolie Bell © 2017 brilio.net

foto: Usmagazine.com

Dia juga mengakui kondisi kejiwaannya masih goyah usai cerai. Sebelumnya Angelina Jolie pernah menjalani pengangkatan payudara dan rahim.

"Saya tidak mau anak-anak cemas tentang saya, sehingga saya merasa lebih baik menangis di kamar mandi bukan di depan mereka. Saya (juga) tidak yakin apakah penyakit ini akibat dari masa menopause atau dari tahun berat yang telah saya jalani," pungkasnya.