Brilio.net - Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang berlokasi di bekas kompleks bangunan penginapan atlet Asian Games 2018 atau lebih dikenal dengan nama Wisma Atlet Kemayoran sudah setahun berdiri. Rumah sakit ini difungsikan untuk menampung para pasien positif Covid-19. 

Nah peringatan setahun berdirinya rumah sakit ini pun digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan belum lama ini. Dalam acara yang dihadiri Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo, serta para tenaga kesehatan dan petugas lain, PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), produsen air mineral kemasan Le Minerale memberikan 65.000 galon air mineral secara gratis, sejak pertama RSD Covid-19 Wisma Atlet resmi dibuka.    

“Le Minerale turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah memerangi Covid-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen mendukung kegiatan yang bertujuan mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” jelas Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.

Le Minerale sumbang 65 ribu galon air © 2021 brilio.net

Maklum, selama pandemi asupan mineral sangat diperlukan bagi seluruh tenaga kesehatan agar tetap dalam kondisi bugar saat melaksanakan tugasnya. Disamping itu, air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan.

“Kami memilih galon Le Minerale karena galonnya selalu baru sehingga kehigienisan galonnya terjaga, baik sebelum dikonsumsi maupun penanganan saat pasca konsumsi, di mana keduanya perlu dipastikan kehigienisan maupun kesterilannya,” ujar Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol TNI Laut Muhammad Arifin.

Sementara Reisa Broto Asmoro sebagai pemerhati kesehatan mengungkapkan bahwa asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19. Sangatlah penting untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat.

Selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas. Mengonsumsi air mineral dengan zat gizi mikro juga ikut berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Terpenting, selalu menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada. 

Le Minerale sumbang 65 ribu galon air © 2021 brilio.net

“Saat ini penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi air mineral berkualitas secara rutin demi memenuhi kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh,” jelas Reisa.

Selain itu, Le Minerale juga turut berupaya mendukung kelestarian lingkungan hidup dengan memproduksi kemasan galon yang 100% dapat didaur ulang. Caranya bekerjasama dengan beberapa asosiasi seperti Waste4change untuk menyediakan dropbox pengumpulan sampah plastik di 18 titik yang berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), IPI (Ikatan Pemulung Indonesia), dan  Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) untuk pengolahan daur ulang seluruh produk plastik yang diperoleh dari rekan-rekan pengumpul sampah plastik Le Minerale.