×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cuma butuh 5 menit, begini cara mengobati sinusitis pakai bawang putih

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Cuma butuh 5 menit, begini cara mengobati sinusitis pakai bawang putih

Selain karena udara dingin dan lembap, sinusitis juga dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas.

08 / 11 / 2017

Brilio.net - Penyakit sinusitis memang kerap dialami oleh siapa saja. Apalagi ketika keadaan cuaca yang tidak menentu. Penyakit ini memang kerap mengganggu penderitanya karena dapat menyebabkan nyeri berkepanjangan di bagian hidung. Bahkan ketika sudah parah, solusi pengobatannya adalah melalui jalur operasi.

Sinusitis dikenal sebagai rhinosinusitis, yakni pembengkakan dari sinus (terdapat 6 sinus, 3 di kiri dan 3 di kanan). Selain karena udara dingin dan lembap, sinusitis juga dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Jika disebabkan virus, biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam 10 hari.

Dilansir brilio.net dari Boldsky, Rabu (8/11) rupanya pengobatan sinysitus tak selalu melalui tindakan medis loh. Kamu bisa melakukan pengobatan sederhana menggunakan bawang putih.

Meski tidak disukai banyak orang karena rasanya yang kuat dan pedas, bawang putih mampu menjadi pereda sinus yang paling tepat. Bawang putih bisa mengurangi infeksi yang disebabkan oleh pembengkakan lapisan dalam dari saluran sinus.

Bawang putih juga mengobati akar masalah. Ini karena kandungan senyawa belerang yang disebut allicin sehingga lendir menjadi kering.

Loading...

Untuk mengaplikasikannya, bawang putih dibuat jus. Ditambah dengan madu dan lobak sehingga semakin berkhasiat mengobati sinus.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    13%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more