Brilio.net - Bagi kamu para cewek, mendapati berat badan bertambah adalah situasi yang seringkali nggak mudah. Bayang-bayang tubuhmu bakalan melar seakan menghantui hari-harimu. Makanya, demi menjaga berat badan tetap ideal dan mendapatkan bentuk tubuh aduhai, cewek-cewek rela menahan lapar hingga capek-capek olahraga sepanjang hari.

Nah, ada kabar baik buat kamu yang ingin mendapatkan tubuh langsing. Ada tutorial tentang beragam gerakan sederhana untuk membentuk perutmu menjadi rata, terbebas dari lemak yang bikin penampilanmu rusak. Gerakan ini simpel banget, dan cuma butuh waktu sekitar 10 menit untuk melakukannya. Kalau kamu rutin mempraktikkannya tiap hari, memiliki tubuh ramping bukanlah impian yang sulit diwujudkan.

Bagaimana gerakannya? Berikut ulasannya dikutip dari akun Girls Room, Jumat (29/9).

1. Menghilangkan lemak di perut bawah.

gerakan perut Istimewa

Loading...

Bagian ini biasanya menjadi tempat lemak bersarang. Nah, ada enam gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan buat ngebakar lemak-lemak tadi. Kamu bisa praktikkan mengikuti panduan dalam gambar di atas ini.

2. Membakar lemak bagian tengah perut.

gerakan perut Istimewa

Delapan jenis gerakan seperti dalam gambar di atas ini bisa membuatmu ramping. Kamu jangan terkecoh dengan jumlah jenis gerakannya karena semuanya sangat sederhana dan nggak makan waktu lama.

3. Merampingkan pinggang.

gerakan perut Istimewa

Setelah perut bagian bawah dan tengah, giliran bagian pinggangmu yang harus kamu latih. Lemak-lemak di bagian ini bisa kamu bakar dengan melakukan delapan jenis gerakan sederhana seperti pada tutorial gambar di atas ini.

4. Membentuk otot perut.

gerakan perut Istimewa

Sekarang saatnya membentuk otot perut kamu. Lagi-lagi, kamu nggak perlu ngelakuin gerakan yang rumit. Cukup dengan enam gerakan sederhana seperti tutorial gambar berikut ini.