×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara menghilangkan jerawat tanpa merusak keindahan kulit

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Cara menghilangkan jerawat tanpa merusak keindahan kulit

Setiap orang tentunya menginginkan wajah yang mulus dan bersih.

(brl/pep)

02 / 11 / 2018 01:24

Brilio.net - Setiap orang tentunya menginginkan wajah yang mulus dan bersih. Bila tidak rajin membersihkan wajah, maka jerawat bisa muncul.

Ukuran jerawat juga beragam ada yang besar dan kecil. Umumnya jerawat dengan ukuran besar itu menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Menurut seorang dokter dermatologis di Kota New York, kalau ada jerawat di wajah kalian tidak boleh dipencet lho. Doker tersebut menyarankan sebaiknya menunggu jerawat itu menghilang dengan sendirinya, atau memeriksakannya ke dokter kulit.

"Menunggu jerawat hilang dengan sendirinya, merupakan langkah terbaik untuk menghindari biaya laser yang mahal," ungkap dokter tersebut.

Namun jika menurut kalian menunggu jerawat sampai sembuh dan perlu waktu untuk bertemu dokter. Ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cara yang lebih aman. "Memencet jerawat memang terlihat sangat mudah, namun ada teknik tertentu supaya tidak menimbulkan komplikasi," jelas Jennifer Channual, dermatologi asal California.

Loading...

Pasalnya kalau menekan jerawat yang keluar tidak hanya isinya saja, namun berdampak juga pada kulit bagian bawah. Hal itu bisa menyebabkan peradangan dan sembuhnya lebih lama.

Pasti kalian bertanya-tanya kan? Bagaimana caranya menyembuhkan jerawat tanpa menyebabkan kulit iritasi? Dilansir dari brilio.net dari berbagai sumber ini dia beberapa tipsnya.

1. Harus dilakukan dengan hati-hati.

Meskipun memencet jerawat tidak dianjurkan oleh dokter kulit. Ini boleh dilakukan bila dalam keadaan mendesak. Apabila tidak dilakukan dengan hati-hati, akan menyebabkan iritasi bahkan meninggalkan bekas jerawat yang berwarna merah dan cenderung kecoklatan. Bila sudah seperti itu, bekas jerawat akan susah dihilangkan.

2. Lakukan penyembuhan dengan alternatif lain.

Tempelkan es disekitar jerawat untuk meredakan rasa sakit, dan warna kemerahan disekitar jerawat selama beberapa detik. Jika tidak berdampak apapun, cobalah mencari obat jerawat yang membantu untuk mengeringkan jerawat.

3. Pastikan jerawat siap untuk dipencet.

Penting untuk memastikan jerawat siap di pencet atau belum. Kebanyakan orang terlalu cepat memencet jerawat, bahkan memebcetnya terlalu kasar. Padahal jika memencet jerawat dengan cara yang benar, hal itu malah bisa memmbantu proses penyembuhan.

4. Harus mengutamakan kebersihan saat memencet jerawat.

Saat memencet jerawat tangan kita harus tetap bersih, atau bisa menggunakan katenbat. Supaya terhindar dari bakteri, dan iritasi kulit.

5. Obati jerawat dengan racikan obat yang dianjurkan dokter.

Jangan asal menggunakan obat jerawat. Pastikan obat yang dipakai untuk menyembuhkan jerawat itu berasal dari anjuran dokter.

mgg/vaulika rinjani





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more