Brilio.net - Selain jerawat, kulit kusam, dan wajah berminyak, permasalahan lain yang sering dihadapi oleh perempuan maupun laki-laki adalah kerutan pada wajah. Hal ini biasanya banyak dialami oleh orang yang sudah memasuki usia lanjut.

Tak hanya itu, hilangnya kekenyalan pada kulit karena kulit mulai kendur juga menjadi faktor. Hal itu banyak membuat orang tidak percaya diri. Namun dengan berkembangnya teknologi dibidanh kecantikan, hal tersebut bisa diatasi lho.

Saat ini teknologi perawatan wajah bernama high intensity focused ultrasound (HIFU) menjadi solusi untuk kamu yang memiliki masalah pada wajah. HIFU sendiri merupakan metode untuk mengencangkan kulit wajah tanpa operasi.

Dokter dari klinik Rejuva di Surabaya, Felix Kusmana mengatakan HIFU bekerja untuk merangsang kolagen dengan cara pemanasan yang terfokus dan penopang kulit. "Penuaan kulit mengakibatkan kerusakaan dan penurunan jumlah kolagen sehingga harus dirangsang kembali. Pada treatment HIFU target utamanya terfokus pada teknologi untrason yang berfungsi mencegah penuaan," jelasnya saat ditemui dalam acara 1st Classy Beauty Scientific Meeting 2018 PT. HAJU Medical.

Untuk melakukan perawatan ini, dr Felix menganjurkan untuk perempuan atau laki-laki yang usianya 30 tahun karena sudah mulai terlihat tanda penuaan. Untuk hasil maksimal, perawatan ini bisa dilakukan rutin setelah tuga bulan kemudian meskipun sekali perawatan sudah terlihat mulai hasilnya.

Loading...

"Kalau harga sesuai dengan mesin dan teknologi yang digunakan, kisaran sekitar Rp 15 juta sampai Rp 30 juta," ungkapnya.