×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alasan tak terduga ini dijamin bakal bikin kamu rajin mencuci jenggot

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Alasan tak terduga ini dijamin bakal bikin kamu rajin mencuci jenggot

Menurut penelitian, jenggot disebut bagian tubuh paling kotor.

23 / 01 / 2017

Brilio.net - Beberapa tahun terakhir kumis dan jenggot sedang jadi tren di kalangan anak muda. Mereka berlomba-lomba untuk menumbuhi kumis dan jenggot agar terlihat lebih macho dan keren.

Berbagai cara pun dilakukan, bahkan ada beberapa cowok yang menggunakan obat untuk menumbuhkan kumis dan jenggot mereka.

Namun, bagi para pria yang punya jenggot, kamu harus rajin membersihkannya karena ternyata area di bawah mulut tersebut ternyata merupakan bagian paling kotor. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa janggut pria sama kotornya dengan toilet. Duh!

Dilansir brilio.net dari Thehealthsite, Senin (23/1), seorang pakar mikrobiologis dari Quest Diagnostics, John Golobic melakukan penelitian kepada sejumlah responden pria. Hasil penelitian ini pun cukup mengejutkan.

"Beberapa jenggot ada yang memiliki bakteri dalam jumlah normal, namun ada juga beberapa responden ditemukan bakteri yang ada pada tinja," jelasnya.

Loading...

Golobic pun mengatakan bahwa kondisi ini sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, ia menyarankan kepada pria yang memiliki jenggot untuk rajin membersihkan wajah dan juga mencuci tangan sesering mungkin.

Nggak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa jangan memegang wajah dalam kondisi tangan kotor. Karen hal tersebut dapat memicu tumbuhnya bakteri pada wajah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more