×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan, tingkatkan nafsu makan

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

8 Manfaat bunga pepaya untuk kesehatan, tingkatkan nafsu makan

Selain itu juga ampuh menurunkan berat badan secara cepat

(brl/gib)

30 / 07 / 2019 06:09

Brilio.net - Buah pepaya adalah buah yang paling mudah kamu temui di Indonesia. Rasanya yang manis dan mengenyangkan ini memang banyak mengandung vitamin, antioksidan, mineral dan juga enzim yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah ini pun dikenal mampu mengatasi sembelit. Daunnya juga mudah kamu temui di beberapa warung makan, dalam berbagai menu masakan khas daerah itu.

Daun pepaya juga dipilih sebagai obat tradisional turun-temurun. Ramuan daun ini menjadi menu dalam jamu tradisional untuk mengobati berbagai penyakit seperti kram haid, peningkatan air susu ibu (ASI) pada ibu menyusui hingga dapat melawan sel kanker.

Memang kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat pepaya dan daunnya saja, padahal bunga pepaya juga memiliki manfaat yang ampuh untuk kesehatan. Kamu termasuk juga nggak?

Kalau kamu memiliki pohon pepaya dengan bunga yang melimpah, kamu dapat memanfaatkannya menjadi sebuah masakan lezat. Selain rasanya yang unik dan memiliki sensasi sedikit pahit, kandungan dalam bunga pepaya juga luar biasa.

Loading...

Beberapa manfaat bunga pepaya untuk kesehatan, brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Selasa (30/7).

1. Melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: pixabay

Kandungan bunga pepaya seperti tanin dapat membantu organ pencernaan dalam tubuh kamu untuk menjalankan fungsinya secara optimal. Kandungan nutrisi ini akan membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar.

2. Meningkatkan nafsu makan.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@franciscapelangi

Jika anak-anak kurang nafsu makan, bunga pepaya dapat digunakan sebagai obat untuk mengembalikan nafsu makan yang hilang. Penggunaan bunga pepaya untuk penambah nafsu makan sudah digunakan oleh orang Indonesia secara turun-temurun.

3. Menghilangkan radikal bebas.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: unsplash

Di dalam bunga pepaya mengandung zat antioksidan. Antioksidan digunakan untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh kita. Radikal bebas akibat pencemaran yang terjadi di lingkungan dapat menyebabkan berbagai penyakit.

4. Melancarkan sirkulasi darah.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: unsplash

Jika kamu memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau stroke mengonsumsi bunga pepaya secara teratur, dapat membantu menormalkan kembali tekanan darah kamu. Zat pada bunga pepaya sangat berguna untuk mengatur sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Mencegah kanker.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: pixabay

Manfaat senyawa flavonoid dan antioksidan yang terkandung dalam bunga pepaya dapat berfungsi untuk menangkal dan mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh sebagai penyebab berbagai jenis kanker. Flavonoid dan antioksidan juga memiliki fungsi lain yaitu menjaga stabilitas sistem kekebalan tubuh kita.

6. Obat diabetes.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: pixabay

Bunga pepaya dipercaya membantu menurunkan kadar insulin dalam tubuh sebagai penyebab utama diabetes. Banyak orang yang mengonsumsi bunga pepaya ini untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh mereka. Seperti manfaat pada buah pepaya, manfaat bunga pepaya ini juga mampu menyembuhkan diabetes.

7. Menurunkan berat badan.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: unsplash

Bunga pepaya memiliki mengandung serat tinggi, vitamin A, B dan C yang memadai. Bunga pepaya memiliki manfaat untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi bunga pepaya secara teratur dan menjadikan dalam menu harian kamu, maka berat badan akan terkontrol dengan baik.

8. Menurunkan kolesterol.

Manfaat bunga pepaya © 2019 brilio.net

foto: pixabay

Bunga pepaya juga terbukti kaya akan folat dan antioksidan yang dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol. Ketika kamu mengonsumsi bunga pepaya, itu akan meningkatkan kandungan folat dan antioksidan untuk melawan kolesterol jahat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more