×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya

Ada beberapa manfaat khusus lidah buaya untuk pria.

07 / 11 / 2019 07:02

Brilio.net - Lidah buaya atau aloe vera dikenal punya manfaat besar, untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman ini memiliki struktur permukaan kulit yang tebal dan sedikit berduri, hampir sama dengan kaktus. Namun ketika dibuka, lidah buaya punya daging warna bening, berair, dan mudah pecah. Daging lidah buaya sering disebut gel, bagian inilah yang sering digunakan orang untuk obat dan kecantikan. Manfaat lidah buaya ternyata sudah dipakai sejak zaman dulu. Menurut penelitan yang dilansir dari Shape, lidah buaya sudah digunakan sejak zaman Mesir kuno.

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau lidah buaya sering digunakan untuk bahan dasar dari kosmetik. Sebab jika diaplikasikan pada kulit, tanaman ini bisa memberi efek menenangkan kulit. Seolah kulit jadi lebih bisa rileks setelah diaplikasikan lidah buaya. Bisa juga untuk mengurangi stres. Selain itu lidah buaya juga bisa mengatasi iritasi kulit dengan cepat dan tanpa meninggalkan bekas.

Tak hanya dijadikan bahan dasar produk kecantikan dan obat, gel lidah buaya juga bisa dijadikan olahan makanan atau minuman segar. Banyak orang menyukai minuman berbahan dasar lidah buaya. Nah, setelah lidah buaya dikonsumsi pun lidah buaya juga punya peran penting untuk kesehatan. Tak terkecuali bagi kaum pria. Ada beberapa manfaat khusus lidah buaya untuk pria, untuk urusan intim, kesehatan, dan kulit pria.

Sayangnya masih banyak juga orang yang belum tahu akan manfaat lidah buaya ini. Mereka hanya menjadikan lidah buaya sebagai tanaman hias di depan rumah. Nah, apa saja manfaat lidah buaya untuk pria ini dan bagaimana cara menggunakannya? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/11).

1. Mengurangi stres.

Loading...

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: pixabay.com

Setiap hari seorang pria dituntut untuk bekerja keras. Sebuah kewajiban untuk menafkahi keluarganya bagi mereka yang sudah menikah. Dilansir dari byrdie.com, lidah buaya dapat mengurangi stres. Stres yang dialami akibat tekanan pekerjaan dan keseharian, bisa diatasi dengan mudah dengan lidah buaya. Sama halnya dengan sifat lidah buaya yang mudah beradaptasi dengan lingkungan, saat kamu mengonsumsi lidah buaya ini tingkat stres pada tubuh akan turun secara perlahan.

2. Menjaga kesehatan kulit.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Manfaat ini didapatkan karena lidah buaya punya sifat menenangkan. Lidah buaya dapat menstimulasi pertumbuhan sel dan memaksimalkan produksi kolagen di kulit. Kamu bisa mengonsumsi gel lidah buaya yang diolah jadi jus atau bisa juga dioleskan pada bagian tubuh yang sakit. Zat antioksidan lidah buaya dapat menangkal radikal bebas pada kulit.

3. Memudahkan untuk cukur.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Manfaat penting lain dari lidah buaya khusus bagi pria adalah untuk memudahkanmu mencukur kumis atau jenggot setiap harinya. Tak sedikit pria yang mengidamkan wajah mulus tanpa rambut. Dilansir dari otisskincare, tidak dapat disangkal bahwa bercukur bisa mempengaruhi kualitas kulit. Kulit wajah dan leher jadi lebih sensitif, karena pergerakan pisau. Jadi kulitmu akan mudah iritasi, sobek, membuat jaringan parut, dan meningkatkan kekeringan. Untuk mengatasi masalah itu, pilihlah krim pencukur yang terbuat dari lidah buaya. Kalau tidak campurkan lidah buaya dengan krim pencukur milikmu, lalu aplikasikan pada kumis, dagu hingga leher.

4. Meningkatkan gairah seksual pria.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Minum jus lidah buaya punya manfaat lebih untuk urusan intim pria. Salah satunya adalah meningkatkan sistem stamina tubuh. Sebab jus lidah buaya mengandung vitamin dan nutrisi secara alami yang dapat mendongkrak stamina seksual pria. Jadikan jus lidah buaya sebagai minuman terbaik untukmu setiap harinya. Bisa juga kamu tambahkan es agar lebih segar dan nikmat.

5. Mencegah sembelit.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Orang yang sembelit atau susah buang air besar bisa mengatasinya dengan jus lidah buaya. Minuman ini bisa jadi obat mujarab pencahar alami. Efek yang diberikan juga tak kalah hebatnya dengan obat-obat pada umumnya. Lidah buaya mengandung senyawa pencahar yang disebut antrakuinon. Untuk awalannya, kamu bisa minum dalam porsi kecil. Satu cangkir atau 8 ons volume jus lidah buaya.

6. Mencegah dehidrasi.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Mencegah tubuh dari dehidrasi atau menjaga tubuh tetap terhidrasi (menstabilkan ion-ion tubuh) adalah fungsi utama untuk pria tetap sigap. Dilansir dari medicalnewstoday, jus lidah buaya bisa menjadi alternatif rendah kalori. Segelas jus lidah buaya 8 ons hanya mengandung 36 kalori. The American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi gula tambahan tidak lebih dari 24 gram, atau 6 sendok teh, sehari untuk perempuan atau 36 g, atau 9 sendok teh sehari untuk laki-laki.

7. Meningkatkan testosteron.

7 Manfaat lidah buaya untuk pria dan cara menggunakannya freepik.com

foto: freepik.com

Testosteron adalah hormon penting untuk laki-laki. Produksi testosteron pada pria pada umumnya terjadi ketika beranjak remaja. Testosteron penting untuk sistem reproduksi, untuk menghasilkan jumlah sperma lebih banyak. Hormon testosteron juga berfungsi untuk memperkuat otot dan tulang. Minumlah jus lidah buaya secara perlahan-lahan. Mulai dari ukuran kecil setiap harinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more