×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Cara orang Jepang atasi stres ini unik banget, kamu berani coba?

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

7 Cara orang Jepang atasi stres ini unik banget, kamu berani coba?

Salah satunya berteriak di dalam vas bunga.

09 / 10 / 2017

Brilio.net - Ketika sedang mengalami stres, sebagian besar dari kita biasanya akan pergi berlibur, bersantai sekedar menikmati waktu-waktu senggang yang tidak bisa didapatkan pada hari kerja biasa, menonton dan masih banyak lagi. Tapi tidak begitu adanya dengan orang Jepang.

Dengan potensi stres di Negeri Sakura yang memang sudah berada di taraf serius dan butuh penanganan tersebut, banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir tekanan hidup warganya. Mulai dari memangkas jam kerja, menambah bonus dan masih banyak lagi.

Namun dari warga Jepang sendiri rupanya memiliki cara sendiri lho untuk mengobati stres mereka. Apa aja? Yuk simak di bawah ini seperti yang brilio.net himpun dari berbagai media.

1. Membawa peliharaan ke kantor.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Loading...

Hidenobu Fukuda, seorang pemilik perusahaan IT di Jepang, menerapkan kebijakan "kucing kantor" atas permintaan dari salah satu karyawannya. Kala itu karyawan meminta izin untuk bisa membawa hewan peliharaan ke kantor.

Ia juga menambahkan uang sebesar 5000 yen atau senilai Rp 600 ribu untuk mereka yang mengadopsi kucing dan membawanya ke kantor. Memelihara kucing sembari bekerja dipercaya bisa menghilangkan rasa stres.

2. Membungkus diri atau zentai.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Salah satu cara menghilangkan stres adalah dengan cara menutupi seluruh tubuh mereka dengan kostum ketat atau disebut dengan Zentai. Kostum ini mmirip dengan baju Spiderman dengan tekstur elastis dan membentuk tubuh mereka.

Meski kalau kita lihat tampilannya ini tampak mengekang, namun bagi sebagian orang ini justru bisa lebih 'membebaskan' buat mereka.

3. Berendam di kolam penuh dengan wine merah.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Salah satu penyembuh stres ala orang Jepang adalah dengan berendam di kolam penuh dengan wine, sake hingga green tea. Tepatnya di Yunessun, sebuah resor dekat dengan gunung Fuji.

Mereka berendam di dalam kolam renang penuh dengan wine merah untuk menghilangkan stres. Eits, tapi kalau lagi berendam, kita dilarang untuk meminumnya lho ya!

4. Berteriak di dalam vas bunga.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Jika stres melanda, tak sedikit warga Jepang yang akan menggunakan Sakebi no Tsufu, sebuah vas yang dikhususkan untuk menghilangkan stres. Vas tersebut didesain bisa menyerap suara sehingga kamu bisa mengeluarkan suara sekeras apapun tanpa harus takut didengar oleh tetanggamu.

5. Jadi bayi dengan metode Otona Maki.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Cara relaksasi unik dengan bungkusan kain, layaknya bayi yang sedang dibedong untuk mendapatkan rasa nyaman seperti saat berada di dalam kandungan. Metode ini juga dipercaya bisa memberikan rasa nyaman dan menghilangkan kegelisahan.

6. Melempar piring ke dinding.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Ketika stres, kita biasanya akan merasakan emosi meluap-luap dan mencari hal yang bisa dijadikan pelampiasan. Nah orang Jepang yang ingin melampiaskannya akan pergi ke The Venting Place, di Akihabara, Tokyo. Di mana kamu bisa membeli perabotan pecah belah kemudian melemparkannya ke tembok dengan sesuka hati.

7. Ikutan festival teriak di 'Shouting Festival'.

metode stres jepang © 2017 brilio.net

Emosi yang ada dalam dada ketika kita dilanda stres memang harus dikeluarkan. Nah salah satunya adalah dengan berteriak sepuas hati. Di Jepang sendiri, metode ini dilakukan melalui festival nasional, yaitu 'Shouting Festival' di Yufu, Oita, Jepang.

Festival yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dilakukan dengan cara meneriakkan segala permasalahannya. Yang paling unik adalah, siapapun yang berteriak paling keras akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Wah keren dong, udah stres hilang eh dapat hadiah pula!

Gimana, kalian berani nyobain yang mana nih?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    83%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more