Brilio.net - Lomba apa saja sih yang pernah kalian ikuti? Kalau di sekolah lomba yang paling sering diadakan adalah kebersihan antar-kelas, melukis atau lomba bernyayi. Namun, ada lomba-lomba nyeleneh yang dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan seperti balap karung, memasukkan paku dalam botol, dan lain sebagainya.

Di beberapa negara juga diadakan perlombaan nyeleneh lho. Perlombaan tersebut nggak kalah nyeleneh dari lomba versi Indonesia. Nah, yuk kita lihat negara lain, punya lomba unik apa saja sih? Berikut deretannya dilansir dari litverse.com, Senin (25/9).

1. Lomba menirukan suara babi

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: nbcnews.com

Loading...

Dalam perlombaan ini, peserta diminta untuk menirukan suara babi. Mereka akan dipersilakan berdiri lalu dipasangkan mikrofon di hidungnya. Perlombaan asal Prancis ini diadakan setiap tahun lho. Nah yuk ikutan, biar sekalian bisa bahasa babi.

2. Lomba bermain gitar khayalan

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: festivalsherpa.com

Lomba ini diadakan pertama kali di Finlandia pada tahun 1996. Tidak seperti lomba bermain gitar yang sesungguhnya. Dalam lomba ini peserta diminta menirukan orang yang bermain gitar tanpa membawa gitar. Ada dua ronde dalam perlombaan ini. Ronde pertama peserta bebas menirukan gaya bermain gitar diiringi lagu pilihannya. Nah ronde kedua ini yang agak susah, karena ia diminta menirukan bermain gitar dengan lagu yang dipilihkan panitia. Wah kalau lihat perlombaan ini jadi ingat masa kecil kita yang suka menirukan orang bermain gitar ya.

3. Lomba menyeterika secara ekstrem

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: ign.com

Pernah terpikir kalau menyetrika baju bisa jadi sebuah perlombaan? Sejak tahun 1997 masyarakat Leicester, Inggris sudah sering mengadakan lomba ini. Tak seperti menyeterika baju pada umumnya yang dilakukan di rumah, lokasi menyetrika baju sungguh ekstrem. Panitia mengadakannya di pegunungan es, tebing, gunung, sungai bahkan di dalam air. Wah kalau keseterum atau bajunya jatuh dan kotor gimana tuh.

4. Lomba jenggot dan kumis

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: express.co.uk

Dunia ini memang aneh -aneh saja. Bahkan gaya jenggot dan kumis bisa jadi sebuah perlombaan. Awalnya lomba ini diadakan di Jerman pada tahun 1991. Lomba ini cukup memikat banyak peserta. Selanjutnya lomba semacam ini diadakan di Brighton, Inggris pada tahun 2007 dan di Alaska pada tahun 2009. Boleh tuh diadakan di Indonesia.

5. Lomba membawa istri

lomba nyeleneh di dunia Headline © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: craveonline.com

Lomba ini mungkin cocok untuk meningkatkan kedekatan antara suami dan istri. Di Finlandia diadakan lomba membawa istri setiap Juli. Tata cara lomba ini gampang, peserta cukup datang dengan membawa istri dengan berat minimal 49 kg. Jika berat istri kurang, maka akan ditambah beban lain. Cara mainnya ialah istri digendong oleh suami dengan posisi terbalik yakni kepala berada di bawah. Selanjutnya suami akan berlari melintasi berbagai hambatan seperti kolam air atau lumpur. Pemenangnya adalah mereka yang tidak menjatuhkan istrinya dan sampai di garis finis lebih dahulu daripada yang lain.

6. Lomba perang bantal

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: litverse.com

Setiap Juli diadakan lomba perang bantal tingkat dunia di Kenwood, California. Lomba ini sejatinya sama seperti lomba perang bantal yang dilakukan masyarakat Betawi. Peserta akan diminta memukul lawannya dengan bantal tepat di atas kubangan lumpur. Siapa yang jatuh duluan dia yang kalah. Wah seru nih.

7. Lomba sauna tingkat dunia

lomba nyeleneh di dunia © 2017 brilio.net berbagai sumber

foto: plugon.us

Lomba sauna tingkat dunia ini diadakan sejak tahun 1999 di Finlandia. Biasanya orang ke sauna tidak akan terlalu lama, melainkan sesuai kebutuhan saja. Nah pada perlombaan ini peserta diminta duduk berlama-lama di sauna. Mereka yang paling lama duduk di sauna akan menjadi pemenang. Wah kalau kelamaan bisa jadi pisang kukus tuh.