Brilio.net - Momen Lebaran selalu dipenuhi tawa bahagia. Untuk merayakan kebahagiaan itu orang-orang biasanya akan menghadirkan beragam sajian yang lezat. Mulai dari kue kering, permen, dan juga makanan berat lainnya.

Banyak orang yang memanfaatkan momen Lebaran untuk makan sebanyak-banyaknya. Nggak heran jika berat badan bertambah saat Lebaran. Ya kan? Karena momen Lebaran sering membuat berat badan bertambah, muncul candaan yakni Lebaran = lebih lebar alias 'lebar-an'.

Tanda-tanda berat badan bertambah usai Lebaran mudah saja dilihat. Misalnya badan sangat berat saat dipakai berjalan. Banyak juga yang perutnya makin buncit usai Lebaran.

Kalau sudah demikian pasti susah untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Namun kamu nggak perlu khawatir. Ada lho beberapa olahraga yang dijamin efektif kecilkan perut buncit usai Lebaran.

Nah, yuk simak olahraga kecilkan perut buncit, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (8/6).

Loading...

1. Senam aerobik

foto: merdeka.com

Senam aerobik merupakan jenis olahraga yang menuntut untuk aktif bergerak. Adapun gerakan dalam senam ini berkesinambungan, memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Gerakan senam ini dijamin bisa membakar kalori, termasuk lemak di perut.

2. Berenang

foto: merdeka.com

Berenang juga bisa membakar kalori dengan cepat lho. Pasalnya saat berenang seluruh anggota tubuh digerakan. Nah berenang juga cocok dilakukan orang dengan berat badan berlebih. Kenapa demikian, saat berenang kaki tidak perlu menopang tubuh yang sangat berat.

3. Jogging

foto: merdeka.com

Jogging jadi solusi mudah untuk mengempeskan perut. Selain baik untuk jantung, jogging bikin banyak kalori terbakar. Lemak di perut juga ikut terbakar lho.

4. Bersepeda

foto: merdeka.com

Nah, tahu nggak kalau bersepeda bisa membakar 300 kalori di tubuh? Lemak di tubuh termasuk di perut juga ikut terbakar. Selain itu bersepeda juga bisa mengencangkan otot tubuh bagian paha dan tungkai.

5. Olahraga pembentukan otot perut

foto: merdeka.com

Jika ingin menghilangkan perut buncit, kamu bisa melakukan olahraga untuk membentuk otot perut. Adapun rangkaian olahraganya ialah sit up, back up, dan sikap lilin. Jika dilakukan secara rutin, otot di perut terbentuk dan otomatis perut buncit akan hilang.