Brilio.net - Memiliki bentuk tubuh yang proposional kini nggak hanya menjadi dambaan bagi para perempuan. Dengan gaya hidup sehat yang sedang menjadi tren, para lelaki nggak mau ketinggalan untuk memiliki bentuk tubuh yang proposional.

Nggak salah deh, kalau banyak orang yang rela menjalankan program diet demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tapi sayangnya, nggak semua orang sukses menjalankan program diet tersebut karena salah metode.

Buat kamu yang belum menemukan metode diet yang sukses menurunkan berat badan, cobain deh metode lima diet baru ini yang ideal untuk penurunan berat badan jangka panjang. Nggak hanya bikin berat badan turun, metode ini juga memiliki manfaat besar untuk jantung, otak dan mengurangi resiko penyakit berbahaya.

Penasarankan seperti apa metode diet ini? Dilansir brilio.net dari cheatsheet.com, Rabu (15/8) yuk simak lima metode diet baru yang diklaim selalu sukses dan bikin makin sehat.

1. Diet DASH.

 metode diet baru  © 2018 brilio.net

Diet DASH merupakan salah satu metode diet yang menjadi favorit di Amerika Serikat. Awalnya, metode diet ini dikembangkan untuk membantu menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

Diet ini melibatkan berbagai makanan sehat jantung, seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan.

2. Diet Mediterania.

 metode diet baru  © 2018 brilio.net

Diet Mediterania ini diklaim para ahli dapat mempertahankan berat badan yang sehat secara konsisten. Dengan mengonsumsi makanan nabati seperti gandum utuh, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan dan minyak zaitun yang mengandung lemak omega-3, metode ini nggak hanya dapat menurunkan berat badan tapi juga membuat kemungkinan terserang penyakit demensia dan jantung jadi lebih kecil.

Untuk hasil yang lebih maksimal, konsumsi berbagai jenis makanan tersebut juga harus dibarengi dengan olahraga yang rutin.

3. Diet Flexitarian.

 metode diet baru  © 2018 brilio.net

Metode diet yang satu ini menuntut kamu untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran dan mengurangi konsumsi jagung dan protein hewani lainnya. Meskipun harus mengurangi konsumsi daging sapi, ayam, babu dan telur, kamu bisa mengganti asupan kalori tersebut dengan sumber nabati.

4. Weight Watchers.

 metode diet baru  © 2018 brilio.net

Program diet yang satu ini sudah ada sejak beberapa dekade lalu, dan berhasil untuk banyak orang. Weight Watchers mendorong kamu untuk makan berbagai makanan yang tersebar di camilan dan bahkan makanan penutup yang cenderung manis.

Dengan menggunakan sistem poin, makan kamu harus memberi imbalan ke tubuh mu dengan makanan sehat, seperti  mengonsumsi lebih sedikit makanan tinggi sodium dan gula, serta banyak melakukan aktivitas fisik.

5. Diet MIND.

 metode diet baru  © 2018 brilio.net

MIND merupakan kepanjangan dari The Mediterranean-DASH Intervasion for Neurodegenerative Delay. Motode ini merupakan kombinasi dari berbagai metode yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak, serta berpotensi mengurangi risiko penyakit alzheimer.

Sama seperti diet mediterania, Diet MIND juga menuntut kamu untuk mengonsumsi berbagai makanan nabati dan sumber protein tanpa lemak, seperti sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang dan ikan. Kamu juga wajib menghindari makanan seperti gorengan, daging merah, keju dan manisan.