×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jus buah mengatasi asam urat, alami dan ampuh

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

5 Jus buah mengatasi asam urat, alami dan ampuh

foto: pixabay.com

Bahan-bahannya mudah dijumpai.

13 / 06 / 2019 15:29

Brilio.net - Asam urat erat hubungannya dengan orang yang sudah lanjut usia. Namun sekarang ini, orang yang masih berusia muda sudah memiliki kadar asam urat tinggi, sehingga sangat perlu diperhatikan dan tak bisa disepelekan begitu saja. Kadar asam urat tinggi tersebut bisa disebabkan karena banyaknya asupan makanan yang berpotensi menghasilkan asam urat, terhambatnya pembuangan melalui ginjal, atau kondisi tubuh yang terlalu aktif menghasilkan asam urat melebihi normal.

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang cukup dikhawatirkan, pasalnya si penderita akan merasakan nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Asam urat biasanya menyerang sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Bagi kamu yang mengalami asam urat, kamu bis mengatasinya dengan beberapa jenis jus berikut ini. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari liputan6.com, Kamis (13/3).

1. Jus lemon.

Jus buah mengatasi asam urat istimewa

Loading...

foto: pixabay.com

Lemon merupakan jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C, di mana kandungan vitamin C tersebut dapat mengatasi asam urat. Vitamin C adalah zat antioksidan yang kuat dalam membantu menetralisasi kadar asam urat.

Cara membuatnya juga sangat mudah, di mana kamu cukup memeras lemon dan dicampurkan dengan air hangat. Rasa sakit dan bengkak akan teratasi. Jika kamu mau sedikit repot, kamu bisa menambahkan kunyit dan cuka sari apel secukupnya. Dengan mengonsumsinya 2 atau 3 kali sehari, asam urat dapat teratasi.

2. Jus ceri.

Jus buah mengatasi asam urat istimewa

foto: pixabay.com

Buah ceri terbukti ampuh dalam mengatasi rasa nyeri karena asam urat tinggi. Kamu bisa mengonsumsi buah ceri dengan di makan langsung sebanyak 15-20 buah ceri atau bisa juga di jus.

Dengan sifat antiinflamasi dan kandungan zat anthocyanin, buah ceri sangat bagus untuk sesorang dengan keluhan kadar asam urat yang tinggi. Buah ceri bahkan bisa bekerja dengan cepat dalam mengatasi peradangan.

3. Jus tomat.

Jus buah mengatasi asam urat istimewa

foto: pixabay.com

Tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan dari golongan likopen, serta memiliki sifat basa atau alkali. Kandungan yang terdapat dalam tomat tentunya dipercaya mampu menetralkan rasa sakit karena asam urat.

4. Jus beri.

Jus buah mengatasi asam urat istimewa

foto: pixabay.com

Jenis buah beri, baik itu stroberi maupun bluberi kaya akan sifat antiinflamasi, oleh karenanya buah beri ini tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi asam urat dan tentunya tidak mengalami efek samping. Kamu bisa mengonsumsi jus stroberi atau bluberi secara rutin agar asam urat cepat reda.

5. Jahe.

Jus buah mengatasi asam urat istimewa

foto: pixabay.com

Seperti yang diketahui bahwa jahe memiliki khasiat tinggi dalam mengatasi beberapa jenis penyakit bahkan di percaya sebagai salah satu obat alami yang mempu memberikan efek tenang. Bagi kamu yang menderita asam urat mengonsumsi jahe adalah pilihan yang tepat, di mana jahe mampu meringankan nyeri akibat penumpukan asam urat.

Jahe juga bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan jus, seperti buah-buahan dengan ditambahkan air bersih. Di samping meredakan peradangan. Kamu bisa mengonsumsi jahe setiap pagi untuk mengobati asam urat.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more