×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Alasan ilmiah penyebab payudara kendur, tak cuma salah posisi tidur

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

5 Alasan ilmiah penyebab payudara kendur, tak cuma salah posisi tidur

Payudara mengendur karena mengikuti hukum gravitasi.

23 / 11 / 2018 00:01

Brilio.net - Saat cewek mencapai usia tertentu, secara otomatis payudara akan mengendur. Hal tersebut wajar terjadi karena kelenjar susu mengecil, sehingga ada ruang kosong dalam kulit yang membungkus payudara. Kendurnya payudara pada cewek, dapat disebabkan oleh beberapa hal salah satunya posisi tidur tengkurap.

Brilio.net melansir dari laman Health, Ir. Branly seorang insinyur pesawat terbang asal Texas, Amerika serikat mengatakan bahwa tubuh manusia juga terkena hukum gravitasi seperti pesawat terbang. Terutama bagian tubuh yang menonjol dan tidak disangga oleh otot atau tulang. Tonjolan yang ia maksud adalah payudara.

Selain itu Dr. Kremer dari Harley Street Aesthetics juga mengatakan ketika usia lanjut atau menua, kulit menjadi kurang elastis dan menurun kekencangannya sehingga otomatis payudara pun tertarik ke bawah mengikuti hukum gravitasi.

Terjadinya payudara kendur pada cewek ternyata juga dapat dialami oleh berbagai usia, dari remaja hingga lansia. Meski begitu, payudara kendur nyatanya identik dialami oleh cewek yang mengalami menopause atau memasuki usia paruh baya.

Namun tak bisa dipungkiri, bahwa perubahan payudara berkaitan dengan konsep gravitasi. Jika payudara semakin membesar, maka semakin tinggi pula kemungkinan ia tertarik ke bawah dari waktu ke waktu. Payudara juga menjadi lebih lembut dan kurang padat setelah menopause, karena produksi esterogen di ovarium yang berkurang.

Loading...

Nah kali ini, brilio.net akan merangkum beberapa alasan ilmiah penyebab payudara kendur yang dilansir dalam laman Health, Jumat (23/11).

1. Pemakaian bra yang kurang tepat

Payudara Kendur  © 2018 brilio.net

foto: bigxmarket.com

Pemakaian bra memang masing menjadi kontroversi sampai sekarang. Banyak yang menyangka bahwa bra adalah penopang yang mampu menjaga bentuk ideal payudara, meski ada penelitian yang membantah hal ini. Sebuah stusi di Prancis pada tahun 2013, menunjukkan bahwa memakai bra malah melemahkan jaringan kulit payudara. Meski begitu, memakai bra yang pas dan nyaman akan membuat penampilan lebih menarik.

2. Diet yang ekstrem

Payudara Kendur  © 2018 brilio.net

foto: aliexpress.com

Sebenarnya tidak ada bukti kuat yang menghubungkan diet dengan payudara. Namun beberapa ahli kesehatan percaya bahwa banyak makan makanan yang mengandung antioksidan, seperti buah dan sayuran dapat menjaga kulit tetap kenyal serta mengurangi kulit keriput. Selain itu diet ekstrem juga tidak baik untuk tubuh karena dapat memperlambat metabolisme. Hal tersebut menyebabkan penurunan berat badan yang hasilnya tidak proporsional dan berpengaruh pada kekencangan payudara.

3. Olahraga kardio intensitas tinggi

Payudara Kendur  © 2018 brilio.net

foto: Pinterest/ Women Health

Olahraga yang aman agar payudara tidak kendur menurut Dr. Kremer dari Harley Street Aesthetics menyatakan meskipun menggunakan bra dengan kualitas yang bagus, jika melakukan gerakan berulang saat lari atau melakukan gerakan fisik dalam memecah kolagen payudara. Maka ia menyarankan untuk memilih olahraga dengan olahraga renang yang memiliki intensitas yang rendah.

4. Kebiasaan Merokok

Payudara Kendur  © 2018 brilio.net

foto: www.huffingtonpost.com

Selain itu, Dr Kremer juga mengatakan bahwa kebiasaan merokok juga memicu kendurnya payudara. Merokok melemahkan dan membuat kulit mengalami penuaan dini karena menurunkan suplai darah pada permukaan kulit.

5. Sinar ultaviolet

Payudara Kendur  © 2018 brilio.net

foto: www.networkingwomen.com

Ahli bedah payudara dan ahli onkologi bedah di Piedmont, Italia menyatakan bahwa sinar ultraviolet dapat merusak kulit dan menyebabkan hilangnya elastisitas pada payudara.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more