Brilio.net - Kelebihan berat badan tidak hanya dikeluhkan oleh kaum wanita. Bahkan beberapa kaum pria pun juga mencemaskan berat badannya yang dapat mempengaruhi penampilan. Keluhan yang sering dirasakan oleh para pria adalah permasalahan perut buncit.

Kondisi perut buncit memang sering terlihat pada pria yang berusia 30 tahun ke atas. Hal ini dapat terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari hormon, stres, malas berolahraga, kurang tidur, mengonsumsi alkohol, hingga bakteri di usus.

Jangan sepelekan perut buncit bro! Tidak hanya mempengaruhi penampilan, namun juga beresiko lebih besar menderita penyakit jantung, diabetes melitus, kanker kolorektal, serta henti napas saat tidur.

Waduh jangan sampai kamu mengalami hal itu ya. Untuk mengatasi hal ini, berikut 10 Cara mengecilkan perut pria buncit, mudah dan ampuh yang telah brilio.net rangkum pada Rabu (13/11). Lets try it!

1. Smoothie.

Loading...

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Smoothie adalah pilihan yang tepat untuk membuat pagimu semakin semangat. Smoothie semangka bisa kamu coba untuk mengecilkan perut buncit lho.

Buah semangka terkenal kaya akan asam amino bernama arginine yang dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Kalau kamu tidak suka semangka, cobalah smoothie nanas yang mengandung bromelain, enzim yang membantu mengurai protein dan mencegah kembung.

2. Atur mengonsumsi sayuran dan buah mentah.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Untuk mengurangi lingkar perut yang semakin melebar, disarankan untuk tidak mengonsumsi sayuran dan buah mentah terlalu banyak ya. Akan lebih baik juga memakannya dalam porsi kecil dan dilakukan secara berkala.- -3. Mengurangi produk susu.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Produk yang memiliki kandungan susu memang sangat menggoda. Namun untuk kamu yang ingin mengecilkan perut buncit, lebih baik kurangi produk susu. Hal ini dikarenakan dapat membuat perut begah karena produk susu menghasilkan gas di dalam perut.- -4. Mengonsumsi makanan yang mengandung potasium.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Jangan bingung, kalau kamu bingung makanan apa yang mengandung potassium. Kamu dapat dengan mudah menemukannya pada yogurt, pisang, mangga, pepaya, dan alpukat. Pottasium baik untuk mengecilkan perut karena pottasium merupakan diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

5. Air lemon.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Air lemon terkenal baik bagi kesehatan tubuh. Lemon juga memiliki manfaat yang ampun untuk membasmi lemak di tubuh. Coba rutin mengonsumsi air lemon setiap hari. Karena lemon dapat membantu detoksifikasi pencernaan. Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja organ liver. Hal ini pun akan membantu sistem pencernaan untuk meluruhkan lemak dan membuat perut terlihat kecil.- -6. Kacang-kacangan.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Jangan ragu makan kacang! Kacang terkenal efektif untuk mengecilkan perut lho. Bahkan mengonsumsi kacang juga dapat membuat perut kencang. Cobalah untuk rutin dalam mengonsumsinya. Kamu bisa menjadwalkan setidaknya dua kali dalam seminggu.

7. Teh hijau.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Teh hijau adalah salah satu cara untuk mengecilkan perut tanpa perlu ribet. Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut katekin. Katekin memiliki manfaat untuk melawan lemak perut. Cara menikmati teh hijau sangat mudah. Cukup seduh dan nikmati teh hijau sebelum olahraga. Dan kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan cara ini.

8. Menjauhi minuman alkohol.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, terlalu banyak mengonsumsi inuman beralkohol dapat menjadi penyebab perut buncit. Ayo,kurangi secara perlahan ya. Faktanya, alkohol dapat memperlambat proses pembakaran lemak dalam tubuh sebesar 36 persen lho. Well, kalau kamu mencoba secara perlahan pasti bisa kok. 

9. Olahraga.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Tentu tidak akan sempurna proses mengecilkan perut buncit mu tanpa melakukan olahraga. Kamu harus melawan rasa malas demi masa depan perut yang lebih rata.

Ayo, coba melakukan olahraga sederhana seperti jogging, berenang, lompat tali, atau sekadar berjalan kaki. Sempatkan olahraga ditengah kesibukanmu ya. Tentu manfaatnya tidak hanya nampak di perut, namun juga seluruh tubuh akan menjadi lebih sehat.

10. Istirahat tepat waktu.

Perut buncit pria © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Apakah kamu pria buncit yang suka begadang? Yaps, sudah bisa dipastikan waktu tidur mu pasti berantakan. Cobalah untuk mengatur kegiatanmu agar kamu dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tidak perlu begadang. Karena, begadang dapat mengurangi hormon kortisol yang memiliki manfaat mencegah stres dan berakibat lemak menimbun di perut. Jadi kurangi begadang mulai malam ini ya.