×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Urutan kelahiran bisa tentukan kesuksesan karirmu, ini penjelasannya

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Urutan kelahiran bisa tentukan kesuksesan karirmu, ini penjelasannya

Biasanya para CEO adalah anak pertama.

18 / 09 / 2016

Brilio.net - Karakter dan cara berpikir orang bisa ditentukan banyak faktor, termasuk urutan kelahiran dalam keluarga. Itu artinya urutan kelahiran bisa berpengaruh ke banyak aspek kehidupanmu, termasuk karir.

Nah, berikut ini udah dilansir brilio.net dari sandbox advisors, Minggu (18/9), penjelasan tentang urutan kelahiran yang menentukan jenjang dan kesuksesan karirmu. Cek, yuk!

1. Anak pertama.

urutan kelahiran tentukan kesuksesan © 2016 brilio.net

Loading...

foto: kapanlagi.com

Kamu adalah orang dengan kepribadian Tipe A yang serius dan terbilang ambisius. Kamu juga punya kecerdasan di atas saudara-saudaramu yang lain. Orangtua sering ketat padamu. Nggak heran kamu punya pribadi Tipe A. Sebuah studi menunjukkan bahwa anak cewek sulung 13% lebih ambisius ketimbang anak cowok sulung.

Soal pendidikan, ada kemungkinan 16% lebih tinggi anak sulung mendapat derajat yang lebih tinggi ketimbang adik-adik, mengingat tuntutan orangtua untuk bisa menjadi teladan bagi saudara lainnya. Dengan derajat pendidikan tinggi, nggak heran kalau karirmu juga bisa tinggi. Biasanya para CEO adalah anak pertama, sih. Gimana menurutmu?

2. Anak tengah.

urutan kelahiran tentukan kesuksesan © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kamu adalah pribadi yang lebih ramah sama orang lain. Bicara pendidikan, kamu terkenal cerdas di kalangan teman-teman. Tapi kamu suka persaingan untuk meraih prestasi. Dengan kemampuan yang lebih sociable, soal pekerjaan pun kamu ingin keahlianmu itu tersalurkan.

3. Anak bungsu.

urutan kelahiran tentukan kesuksesan © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Anak bungsu yang jarak lahirnya dengan kakak-kakaknya nggak begitu jauh, akan tumbuh menjadi pribadi penuh empati, menyenangkan, dan lebih populer. Namun kalau perbedaan jarak lahir besar, kamu bisa punya karakteristik yang mandiri dan cukup ambisius seperti anak sulung.

Anak bungsu mungkin punya masa 'sulit' di sekolah. Sulit artinya kamu bisa menghadapi situasi di mana kamu dibanding-bandingkan dengan kakak-kakakmu yang lebih cerdas dan sebagainya. Orangtua pun sudah nggak banyak menuntut kayak ke kakak-kakakmu. Bisa jadi karena hal ini, anak bungsu lebih tertarik ke arah karier yang bersifat artistik seperti seni.

4. Anak tunggal.

urutan kelahiran tentukan kesuksesan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/©shineekeyodet

Anak tunggal identik dengan sifat manja karena perhatian orangtua hanya tertuju ke kamu. Tapi kamu bisa juga tumbuh sebagai pribadi mandiri karena di luar orangtuamu, kamu benar-benar mengandalkan diri sendiri.

Soal pendidikan, kamu seperti anak sulung yang fokus sama untuk berprestasi. Hal ini berimbas ke karir, yang mana kamu lebih ambisius untuk mendapatkan posisi layak dan tinggi.

5. Anak kembar.

urutan kelahiran tentukan kesuksesan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@marcelchandra

Dalam keluarga, kasih sayang kalian berdua dapatkan sama besarnya. Apalagi dukungan terhadap pilihan kalian. Bicara soal prestasi akademik, itu tergantung minat dan bakat kalian masing-masing. Pun soal karier, kalian bisa sukses jikalau bekerja sama, lho.

Gimana, Sobat Brilio? Cocok nggak penjelasan di atas sama kondisimu? Kalaupun nggak, jangan pesimis. Pilihan pendidikan dan karir itu kudu kamu sesuaikan hatimu. Karena dengan hati, kamu bakal bisa berkarya lebih dan meraih kesuksesan. Sukses itu bukan soal bakat, tapi kemampuan yang dilatih terus menerus dengan semangat pantang menyerah. Semangat!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more