Brilio.net - Sudah banyak sosok ayah mengagumkan yang melakukan apapun membuat anaknya bahagia. Mereka ingin menunjukkan, di tengah-tengah kesibukan mereka, mereka masih bisa diandalkan. Tak jarang beberapa ayah rela membiarkan san anak mencoret-coret wajahnya untuk belajar make up.

Penasaran dengan bagaimana cara ayah yang lainnya untuk membuat anaknya bahagia ? berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, kegiatan ayah yang lainnya untuk si anak.

1. Membangun jalur perosotan.

foto: time.com

Demi menyenangkan anaknya ketika musim dingin datang, seorang ayah di Amerika Serikat membuat jalur perosotan dari salju yang menumpuk di halaman rumah mereka. Tentu saja si anak sangat gembira dengan taman bermainnya tersebut.


2. Ucapan ulang tahun.

foto: neatorama.com

Seorang ayah membuat ucapan ulang tahun berukuran 50 meter untuk anaknya yang berusia 5 tahun, uniknya tulisan tersebut disusun dari sedotan.


3. Membawa anaknya berselancar di salju.

foto: dailymail.co.uk

Agar bisa menikmati banyak waktu dengan anaknya, seorang ayah di California mengajak anaknya menikmati aktivitas berselancar, ia menaruh anaknya di antara kakinya. Bukannya takut, si anak justru terlihat gembira.

4. Menonton film Minion dengan baju seperti minion.

foto: metro.co.uk

Seorang ayah membawa anaknya untuk menonton film Minion, uniknya berangkat dari rumah dia dan anaknya memakai kostum serupa minion. tentu saja ketika di dalam kereta ayah dan anak tersebut menjadi pusat perhatian publik.


5. Membuatkan penutup mata dengan desain unik setiap hari.

foto: oddee.com

Layla Grubb, menderita katarak ringan di matanya dan mengharuskannya memakai eye patch. Seperti anak-anak umumnya ia tidak menyukainya. Tanpa menyerah untuk menyiasatinya sang anak membuatkan eye patch dengan desain yang menarik, seperti Kura-kura Ninja, logo Apple.

Poin enam ini juga mengharukan. KLIK NEXT....

2 dari 2 halaman


6. Membuat jungkat-jungkit untuk anaknya yang tinggal berjauhan.

foto: odditycentral.com

Seorang ayah di China, membuat dua buah jungkat-jungkit, satu untuk ia mainkan, satunya lagi untuk dimainkan si anak. Uniknya kedua jungkat-jungkit tersebut jaraknya berjauhan. Agar bisa bermain bersama ia memasang sensor data dan sebuah layar HD pada kedua mainan tersebut agar bisa ia mainkan bersamaan dengan anaknya.

Jadi meskipun terpisah jarak sejauh 700 mil mereka bisa tetap memainkan jungkat-jungkit tersebut bisa bergerak seimbang antara satu sisi dengan sisi yang satunya seperti jungkat-jungkit pada umumnya.


7. Membangun rollercoaster di belakang rumah.

foto: sfist.com

Seorang ayah yang sudah berusia 50 tahun di California pada tahun 2013 membuatkan rollercoaster di taman belakang rumahnya untuk sang anak yang tergila-gila dengan mainan tersebut. Ia menghabiskan waktu 300 jam untuk membuat jalur rollercoasternya.


8. Memodifikasi skateboard agar bisa dimainkan bersama.

foto: skateslate.tv

Seorang ayah pecinta skateboard memodifikasi skateboardnya agar sang anak bisa mengenal dan mengikuti kegiatannya bermain skateboard. Tentu saja untuk memastikan keamanan sang anak, ia menambahkan pengaman agar sanga anak tak jatuh.


9. Membuatkan koper untuk mainan.

foto: neatorama.com

Seperti anak kecil lainnya yang memiliki banyak mainan, seringkali mainan tersebut berserakan di mana-mana. Untuk mengantisipasinya Tez Gilmir membuat koper dan meja portabel untuk anaknya yang suka sekali dengan mainan lego.


10. Membuatkan mainan untuk si anak.

foto: elitedaily.com

Untuk menyenangkan anak-anak tak selalu dengan benda mahal. Seorang ayah membuatkan mainan berbentuk bulat khas pesawat luar angkasa dari benda-benda di sekitar rumah. Ia kemudian mendudukkan anaknya di atas mainan tersebut dan menariknya mengelilingi rumahnya.