Brilio.net - Di dunia yang didukung teknologi serba cepat, kamu tentunya dituntut untuk selalu update, dong. Salah satu teknologi yang tak boleh ketinggalan adalah teknologi ponsel atau telepon genggam alias HP atau smartphone. Dari gawai sekecil itu, kita bisa melakukan banyak hal, seperti mengambil foto, berkirim pesan dengan orang lain, mengambil uang, hingga belanja online. Kecanduan dengan gawai yang satu ini tentunya sudah tak terelakkan lagi bagi sebagian besar orang.

Kecanduan pada ponsel atau handphone bukanlah hal yang bisa dianggap lucu, apalagi disepelekan. Bahkan ilmuwan telah membuatkan tes sederhana untuk memastikan apakah kamu kecanduan menggunakan ponsel atau tidak. Ada yang santai-santai saja jika tidak memegang ponsel seharian, ada pula yang bahkan mengalami fobia tidak memegang ponsel atau yang disebut dengan nomophobia.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk sosok yang susah melepaskan gawai atau nggak? Kamu bisa coba ikut tes di bawah ini deh kalau penasaran!

 


Penulis: Firda Olivia