Brilio.net - Kamu tentu sudah sering banget membaca atau pun mendengar penilaian kepribadian dari golongan darah atau pun zodiak? Sebenarnya menilai kepribadian seseorang bisa dari berbagai aspek lho. Mulai dari tanggal lahirnya atau yang lebih akrab disebut zodiak, golongan darah hingga bentuk tubuh. Ya, bentuk tubuh sendiri bisa jadi penilaian karakter seseorang.

Kali ini kamu bisa menebak tujuh karakter yang dimiliki gebetanmu saat dilihat dari bentuk matanya sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/8).

1. Bentuk mata bulat.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Kamu sudah merhatiin bentuk mata gebetanmu dong? Kalau gebetanmu memiliki bentuk mata bulat maka kamu harus siap-siap dengan perubahan moodnya yang sangat tidak mudah ditebak. Yups, pemilik mata bulat itu orangnya moody banget deh, emosional dan terkadang dramatis. Tapi sisi positifnya, kamu harus bangga punya gebetan dengan mata bulat sebab dia adalah tipe orang yang supel, kreatif dan apa adanya.

2. Bentuk mata dalam.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Si pemilik mata dalam sih biasanya sangat cerdas, idealis dan sangat romantis. Namun masalahnya adalah orang dengan mata dalam ini cukup tertutup jadi kamu harus kerja keras buat naklukin hatinya.

3. Bentuk mata kacang almond.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Kalau kamu senang dengan pasangan yang sangat rasional dan disiplin, maka si pemilik mata kacang almond adalah pilihan terbaik. Tipe satu ini adalah sosok yang hangat dan penyayang, tapi ingat dia selalu berpikir dengan akal sehat lho, so jangan kepikiran melakukan hal lebay di hadapannya.

4. Bentuk mata kecil atau sipit.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Biasanya yang bermata sipit itu memiliki kepribadian yang perfeksionis. Kalau kamu punya pasangan kayak gini kamu nggak boleh main-main deh dan harus serius dengan rencana hubungan ke depannya karena pemilik mata sipit cenderung memiliki cita-cita yang tinggi dan cukup waspada.

5. Bentuk mata lebar.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Gebetanmu pemilik mata lebar? Berarti dia adalah orang yang sangat enak diajak diskusi dengan pemikirannya yang saat terbuka, simpatik dan sangat gampang dekat dengan seseorang.

6. Bentuk mata naik.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Memiliki bentuk mata naik dikenal dengan tipe orang yang sangat optimis dan positif. Jadi kalau gebetanmu memiliki bentuk mata satu ini maka kamu harus siap-siap dengan berbagai pikiran positif dan optimiskan meski terkadang sedikit egois.

7. Bentuk mata turun.

bentuk mata © 2016 brilio.net

Cari yang setia? Pemilik mata turun adalah sosok yang sangat tepat. Tapi kekurangannya biasanya cepat menyerah atau stres jadi kamu harus jadi pasangan yang selalu menyemangatinya ya.

Nah, itu dia karakter gebetan jika dilihat dari bentuk matanya. Cie yang langsung pada nyaca ya? Hm, yang pastinya setiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing jadi harus saling melengkapi ya sama gebetannya biar pedekatenya nggak mandet.