Brilio.net - Orang sensitif ternyata adalah orang yang penuh kasih. Mereka rela melakukan apa saja untuk membuatmu bahagia. Namun, di satu sisi, orang sensitif dipandang sebagai orang yang lemah dan perajuk. Mereka tampak introvert dan anti-sosial.

Nah, berikut ini kepribadian yang tersembunyi dari orang sensitif yang belum banyak diketahui dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/6):

1. Tulus dalam membantu.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Orang sensitif mampu mengelola emosi dan sakit hati yang pernah mereka alami di masa lalu. Sensitivitas telah memicu mereka untuk terus bergerak maju sambil menunjukkan kepada dunia bahwa mereka telah mengambil hikmat dari semua peristiwa yang dialaminya. Orang sensitif juga akan membantu tanpa perlu pengakuan. Mereka tidak akan memaksa orang untuk membalas budi baiknya karena tahu itu akan menyakiti.

Loading...

2. Menyayangi sepenuh hati.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Meskipun mereka merasa kerap disakiti, orang sensitif terus membuka diri untuk dunia. Mereka memiliki 'gen' empati yang tidak mengenal batas untuk menyayangi. Mereka tahu mungkin akan terluka lagi, tapi mereka juga tahu bahwa mereka akan mampu mengatasinya. Seperti Nikolay Karamzin mengatakan, "Hati yang sensitif merupakan sumber yang kaya ide."

3. Berwawasan.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Orang sensitif telah mengalami berbagai kendala sulit yang memungkinkan mereka untuk ambil bagian dalam berbagai masalah. Jiwa sensitif akan menemukan alasan untuk menghargai dan melindungi. Mereka akan mendapatkan energi dari dalam diri untuk membantu umat manusia. Apakah itu kepada hewan, alam, atau manusia, mereka akan melakukan apa yang mereka yakini baik.

4. Bersedia mengambil risiko.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Orang yang sensitif telah mengatasi banyak hambatan, jadi mereka tak akan keberatan mengambil risiko. Ketika orang lain melihat pintu terkunci dan tidak ada cara untuk masuk, orang sensitif akan menemukan jalan keluar. Mereka akan berbaik kepada semua orang. Mereka merasa orang lain adalah bagian penting dari kehidupan mereka.

5. Sangat kreatif.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Orang yang sensitif unggul pada penciptaan. Mereka adalah seniman, penulis, dan musisi. Kreativitas mereka tunjukkan di berbagai bidang kehidupan. Mereka juga akan menginspirasi orang lain untuk memanfaatkan bakat masing-masing yang telah diberikan.

6. Pemecah masalah.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Kata 'tidak bisa' bukan bagian dari kehidupan orang sensitif. Mereka memiliki keuletan. Seseorang yang sensitif akan menggunakan pengalaman masa lalu untuk memecahkan hambatan. Mereka tahu bahwa tidak memecahkan masalah, seperti suatu kegagalan padahal segala sesuatu selalu memiliki solusi.

7. Punya tujuan yang jelas.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Mereka tahu bahwa untuk berhasil maka harus melihat situasi dari semua sudut pandang. Mereka menyadari setiap detail dalam sebuah ruangan, di alam, dan dalam suatu interaksi. Kemampuan ini membuat mereka tampak perfeksionis. Orang sensitif itu kuat karena mereka saat menyadari keadaan di sekitar.

8. Selaras dengan alam.

orang sensitif  © 2016 brilio.net

Orang sensitif akan lebih menikmati kesendirian. Orang yang sensitif membutuhkan waktu di alam. Mereka memompa semangat dari alam sebab di sana tidak ada keterburuan, tidak ada tekanan, dan tidak ada kebohongan.