Brilio.net - Percaya diri dengan arogan? Hmm...kalau dilihat sekilas, keduanya memiliki sifat yang hampir sama. Mampu mengungkapkan pendapat, bukan seseorang yang pemalu, dan sama-sama bisa bersosialisasi di depan publik.

Namun kalau kamu bisa memperhatikan dengan baik, percaya diri alias PD dengan arogan adalah dua hal yang sangat berbeda. Dalam setiap hal memang dibutuhkan yang namanya percaya diri, namun suatu bentuk rasa percaya diri yang keterlaluan dan nggak tentu arah malah bisa jadi menumbuhkan rasa sombong.

Oleh karena itu penting banget buat tahu gimana sih perbedaan percaya diri dengan arogan itu Sob! Biar kamu juga bisa melakukan #AttitudeGanteng di setiap tindakanmu! Seperti yang dilansir dari businessnewsdaily di bawah ini, Sabtu (26/11). Yuk simak!

1. Orang arogan sering membandingkan dirinya.

arogan Istimewa

foto: quickmeme.com

Orang yang percaya diri nyaman dengan dirinya sendiri, sedangkan orang arogan akan selalu membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

2. Si Open-minded vs Close-minded.

arogan Istimewa

foto: welovesdate.net

Walaupun keduanya sama-sama punya keahlian dalam berbicara, namun orang arogan sebenarnya sangat close-minded lho. Mereka susah untuk menerima pendapat orang lain dan merasa dirinya paling bener. Beda dengan orang percaya diri yang lebih open-minded dan mau menerima kritik.

3. Dalam hal mengakui kesalahan.

arogan Istimewa

gif: giphy.com/jojongsuk-hyung-brother

Orang yang percaya diri nggak bakal ragu buat ngakuin segala kesalahan yang dia lakuin dan mau mengakui kelemahannya. Berbeda sama orang arogan yang tinggi hati dan nggak bakal mau mengakui kelemahan dirinya.

4. Orang arogan sangat mengagungkan status sosial.

arogan Istimewa

foto: raspberry-inn.blogspot.co.id

Orang arogan sangat memperhatikan background lawan bicaranya. Mereka sangat membeda-bedakan tittle atau status seseorang. Berbeda dengan orang yang percaya diri yang memperlakukan semua orang sama tanpa pandang bulunya.

5. Motto hidup mereka sangat berbeda, bagai langit dan bumi.

arogan Istimewa

foto: dounplxsvevsn.cloudfront.net

Orang percaya diri punya motto hidup aku pasti bisa, sedangkan orang yang arogan selalu percaya bahwa dirinya adalah yang terbaik. Yang berarti mereka meyakini bawa nggak ada yang bisa mengalahkan mereka dan membuat mereka susah buat mengakui kekuatan orang lain.

Wah berbahaya juga ya kalau sampai punya sifat arogan yang kelewatan gitu? Garis perbedaan antara percaya diri dan arogan amatlah luas, Sob! Orang-orang yang arogan memang punya rasa percaya diri, namun hal tersebut berasal dari kekuasaan atau power yang dia percayai ada, berbeda dengan orang yang percaya diri yang memang berasal dari dirinya sendiri.

Kamu pun juga begitu ya Sob, harus punya #AttitudeGanteng dong dengan belajar memiliki rasa penerimaan terhadap diri sendiri, bukan yang membabi buta. Untuk menambah sikap gantengmu, jangan lupa juga untuk lengkapi #GantengKit mu dengan produk GATSBY yang punya produk lengkap untuk menambah kegantenganmu Sob! Info lengkapnya klik di sini ya!

Nah setelah tahu, kamu bisa menilai dong selama ini kamu sombong atau percaya diri?